Waspada, Penderita Malaria Terus Meningkat

by -136 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Seksi (Kasi) P2P Pencegahan dan Pegendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Eka Wardhana mengungkapkan bahwa kasus penderita penyakit Malaria terus meningkat hingga dari awal bulan Januari hinggal Juli 2017, perderita Malaria terdapat di Empat Kecamatan di PPU, namun masyarakat yang mendominasi penyakit malaria terdapat di Kelurahan Sotek.

“Malaria untuk Tahun ini kasusnya meningkat, ada lebih 300 Orang, karena kemarin kami sudah masuk zona hijau, tetapi sekarang sudah masuk di zona kuning, takutnya masuk ke zona merah,” ungkapnya saat ditemui rekan media di  Kantor Dinas Kesehatan Kilometer 9 Kelurahan Nipah-Nipah, Selasa (04/07/2017).

Dirinya mengatakan bahwa masyarakat yang mendominasi penyakit Malaria adalah warga yang bekerja di salah satu perusahaan kayu yang terletak di Kecamatan Sotek. Namun perusahaan tersebut berdiri di daerah perbatasan Kabupaten Paser.

“Kasusnya sebenarnya ada di perbatasan Kabupaten PPU dengan Kabupaten Paser, itu di wilayah perusahaan kayu, perusahannya domisilinya ada di PPU, karyawannya ada di Kabupaten Paser, jadi saling berhubungan, kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan, agar difasilitasi dan kita akan kesana bekerja sama dengan pengelola penyakit Malaria Kabupaten Paser,” ucapnya.

Eka Wardhana juga mengatakan bahwa dirinya akan melakukan kunjungan ke Perusahaan PT Fajar Surya untuk melaksanakan penanganan maupun pencegahan penyakit Malaria terhadap karyawan maupun masyarakat. (Win/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.