Warga PPU Belanja Dalam Jumlah Banyak Persiapan Ramadhan

by -183 Views

BERITAPENAJAM.Net – Sejumlah warga di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mulai berbelanja dalam jumlah banyak untuk persiapan menyambut datangnya Bulan Ramadhan.

“Biasanya untuk buka puasa pertama kami membuat rendang, untuk itu perlu dari sekarang membelinya sebab bila sudah bulan puasa agak susah didapat. Walaupun ada itupun mahal,” kata salah satu warga Isa (45) saat berbelanja di Pasar Induk Penajam, Jumat (26/5).

Isa menyebutkan hal yang paling penting untuk persiapan menjelang Ramadhan yakni membeli bawang putih, merah, dan cabai.

Menurutnya, ketiga bahan tersebut pada saat bulan Ramadhan, harganya akan melonjak tinggi, sebab permintaan akan barang juga meningkat. “Saya pilih berbelanja hari ini agar dapat lebih murah walaupun sudah ada sebagian yang naik,” ujarnya.

Dia mengaku telah menjadi kebiasaan berbelanja banyak setiap sehari menjelang Ramadhan. Alasannya agar saat waktu Ramadhan tidak kehabisan persediaan.

Sedangkan warga lain, Arfah (39) yang mengaku baru berbelanja di Pasar Induk itu beralasan melakukan belanja banyak, agar saat Ramadhan dapat lebih santai dan siap menjalankan ibadah puasa. “Tidak perlu lagi memikirkan belanja, tinggal masak rendang dan berpuasa,” ucapnya.(Toy/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.