Warga Penajam Serahkan Pucuk Senjata Api Rakitan Ke TNI

by -151 Views

BERITAPENAJAM.Net– Personel Kodim 0913/PPU berhasil mengamankan satu pucuk senjata api rakitan hasil penyerahan dari warga Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Perolehan senjata tersebut adalah bentuk kesadaran masyarakat atas keadaan yang semakin kondusif, dan juga bagian dari kegiatan yang selama ini disosialisasikan Personil Babinsa kepada masyarakat tentang bahaya dan pelanggaran hukum atas kepemilikan senjata api secara Ilegal. Sehingga mereka dengan sukarela menyerahkan senjata tersebut.

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan sebesar-besarnya kepada warga yang telah menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan dan satu buah Magasen Chaliber 5.56 MM tanpa Amunisi kepada jajaran Kodim 0913/PPU.

“Terima Kasih kepada masyarakat yang telah peduli dengan bahaya Kepemilikan Senjata Api secara Ilegal,” ungkapnya.

Iya berharap kedepan masyarakat dapat bekejasama dengan jajaran Kodim 0913/PPU guna mengantisipasi dan mencegah serta mendeteksi hal-hal yang dapat merugikan kepentingan banyak orang.

“Kedepan kita juga berencana akan bekerja sama dengan instansi terkait dan juga pihak kepolisian untuk melakukan kegiatan operasi Kamtibmas untuk mencegah kejadian yang dapat merugikan orang lain,” pungkasnya.(Toy/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.