Warga Diminta Jadi “Polisi”

by -342 Views
AKBP Sabil Umar
AKBP Sabil Umar

BERITAPENAJAM.NET– Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim, AKBP Sabil Umar mengingatkan masyarakat PPU untuk menjadi “polisi untuk dirinya sendiri”. Dirinya menjelaskan  cara yang paling efektif untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan iyalah warga menjadi “Polisi untuk dirinya sendiri” sehingga kepekaan terhadap lingkungan dan rasa bertanggung jawab memiliki dan peduli terhadap lingkungan akan terus membaik. dan perludipahami bahwa dalam menjaga kondisi lingkungan butuh peran semua elemen masyarakat termaksuk warga itu sendiri.

“Jadilah polisi untuk diri kita, keluarga dan lingkungan, maksudnya adalah kita dapat lebih teliti dan waspada dengan sekeliling kita. Kita juga dapat lebih peka terhadap lingkungan, untuk menjaga semua punya peran,” tutur Sabil Umar, Rabu, (26/6/2019).

Kapolres yang dikenal cukup aktif dalam hal sosial ini, mengatakan dengan cara hal tersebut peran serta masyarakat akan sangat terasa. “Mari kita jaga lingkungan sekitar kita, jaga keluarga kita serta jika memang adalah yang  mencurigakan terlebih lagi tindakan melanggar hukum untuk dapat melaporkan ke kantor Polisi atau  kepolisian setempat,” harapnya.(say/qla)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.