Walet Sf, Komunitas Burung di PPU yang Sering Raih Juara

by -231 Views

BERITAPENAJAM.Net– Walet Sf, Komunitas pecinta burung kicau yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Walet Sf yang di Ketuai oleh Sony terbentuk sejak 21 April 2016 itu memiliki tujuh orang anggota, komunitas tersebut berkumpul di Kios keisha bird shop Kelurahan Nipah – nipah.

Dalam menekuni burung kicau komunitas tersebut memiliki burung Love Bird andalan yang di beri nama Paiyem, pasalnya setiap mengikuti turnamen kicau burung Walet Sf selalu meraih juara berupa piagam dan piala.

Salah satu anggota Walet Sf Indra Maulana yang sering disapa Ula mengatakan bahwa burung andalan di komunitasnya selalu mendapatkan juara ketika mengikuti turnamen di Kabupaten PPU.”Alhamdulillah Paiyem (Burung) selalu mendapatkan juara. Paiyem pernah dinobatkan Love Bird terbaik karena dalam satu turnamen Paiyem berhasil mengoleksi juara 1, 2, 4 dan 5. Kalau tidak salah kurang lebih satu lemari piala yang di dapat oleh Walet Sf,” ucapnya, (25/4).

Lanjut Ula, bahkan burung yang menjadi andalan di komunitas tersebut memiliki daya tarik pada komunitas – komunitas lain sebab burung tersebut kabarnya ingin di beli beberapa orang dari komunitas burung kicau.”Paiyem ini sempat dilirik dan di tawar 15 juta, tapi kami tidak ingin menjualnya,” ucapnya.

“Bukan itu saja, burung yang menjadi jagoan di komunitas kita ini berkisar 18 burung yang menjadi andalan kita ketika mengikuti turnamen yang sering memperoleh piala,” tambahnya. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.