Wakil Ketua I Raup Muin, Ingatkan Generasi Muda Jauhi Narkoba

Raup Muin/Wakil Ketua I DPRD PPU

BERITAPENAJAM.Net, Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin mengingatkan generasi muda untuk tidak bermain main dengan narkoba. Diketahui narkoba tidak hanya merambah di kalangan masyarakat ekonomi menengah ke atas, namun saat ini narkoba juga terkesan telah menjajah kalangan masyarakat lapisan paling bawah.Hal ini cukup menjadi perhatian, khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur yang menjadi calon Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Wakil Ketua 1 DPRD PPU Raup Muin mengatakan, bahwa narkoba merupakan musuh nyata yang saat ini terus merongrong generasi penerus bangsa.

“Ini jadi perhatian kita bersama, narkoba bukan hanya merusak kondisi sosial, tapi barang haram itu juga merusak generasi-generasi penerus bangsa kita, atau daerah kita,” ujar Pria yang juga Ketua Pemuda Pancasila PPU, Kamis (12/11/2020).

Pria yang dikenal tegas ini juga mengungkapkan bawah siapapun yang terlibat apalagi menyebarkan dengan sengaja barang haram tersebut untuk di tindak tegas. “Kita dukung sepenuhnya pihak yang bertugas untuk sama-sama memerangi narkoba,” kata Raup

Tidak hanya itu pria yang memiliki dua orang putri ini juga meminta kepada orang tua di rumah untuk terus memonitor pergaulan anak-anaknya dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus dalam barang haram tersebut.

“Semua punya peran termasuk kita semua sebagai orang tua, untuk meminitor pergaulan anak-anak kita. Dengan kondisi saat kita pahami anak-anak juga tidak bisa kita kekang berlebihan namun kita dapat mengetahui dengan siapa anak kita berkumpul dan berteman,” harap Raup.

Raup meyakini jika IKN telah resmi dipindahkan di PPU, potensi wilayah ini akan sangat lebih baik, pekerjaan, maupun potensi-potensi lainnya sehingga daerah harus siap bersaing dengan kondisi yang ada.”IKN ke PPU, kita harus lindungin generasi kita, agar siap menyambut IKN,” tutup Raup (bp5)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Kami Awasi Penggunaan Anggaran Penanganan Virus Corona

Tue Nov 17 , 2020
BERITAPENAJAM.Net,– Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin mengingatkan generasi muda untuk tidak bermain main dengan narkoba. Diketahui narkoba tidak hanya merambah di kalangan masyarakat ekonomi menengah ke atas, namun saat ini narkoba juga terkesan telah menjajah kalangan masyarakat lapisan paling bawah.Hal ini cukup menjadi perhatian, khususnya di Kabupaten Penajam […]
%d bloggers like this: