Wakil Ketua I Dukung Rencana Pembatasan Pengadaan Randis

by -82 Views

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berencana melakukan pembatasan pengadaan kendaraan dinas (Randis) di tahun mendatang.

Wakil Ketua I DPRD PPU, Raup Muin mengaku, mendukung penuh gagasan Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun terkait dengan pembatasan pengadaan kendaraan dinas. Kebijakan itu dinilai akan menghemat anggaran pemeliharaan kendaraan dinas yang dialokasikan pemerintah daerah setiap tahun.

“Saya sepakat yang pernah disampaikan Pj bupati bahwa tahun akan datang tidak ada lagi pembelian kendaraan dinas,” kata Raup Muin, Minggu (12/11/2023).

Raup Muin mengatakan, penggunaan kendaraan operasional dinas dengan sistem sewa nantinya akan menghemat anggaran daerah. Pemerintah daerah tidak perlu lagi menggelontorkan anggaran pengadaan kendaraan dinas yang mencapai ratusan hingga miliaran rupiah.

“Kalau hanya sewa kendaraan operasional dinas ke pihak ketiga, tidak lagi dialokasikan anggaran pemeliharaan. Gagasan itu tentu akan menghemat anggaran daerah,” tuturnya.

Raup Muin mengungkapkan, banyak kendaraan dinas milik pemerintah daerah yang tidak terurus dengan baik. Sehingga, opsi sistem sewa kendaraan operasional dinas dinilai akan lebih efektif.

“Terkadang mobil dinas itu tidak dijaga dengan baik sehingga cepat rusak. Karena tidak mendapat perlakuan yang baik, asal pakai saja,” tukasnya. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.