Wakil Bupati PPU Terima Bantuan Damker dan Ambulance Dari Jepang

by -209 Views

BERITAPENAJAM.Net- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama sejumlah Kabupaten/Kota lainnya menerima bantuan  hibah tahap ke tiga, kendaraan  Pemadam kebakaran (Damker) dan ambulance dari pemerintah Jepang. Bantuan berupa mobil Damker dan ambulance untuk PPU ini diterima langsung oleh Wakil Bupati PPU, H. Mustaqim MZ,  belum lama ini di jepang.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari hasil kerjasama yang dilakukan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri, salah satunya kepada  pemerintah jepang. Berawal dari program itulah kemudian pemkab PPU menyurat kepada pimpinan Apkasi agar PPU juga dapat menerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah usulan kami beberapa waktu lalu telah mendapat respon positif dari pimpinan Apkasi untuk memperoleh bantuan hibah  berupa mobil  Damker dan ambulance dari pemerintah jepang yang  telah kita terima untuk Kabupaten PPU,” kata Mustaqim saat dihubungi, Rabu, (22/11) kemarin.

Dikatakan Mustaqim, sesuai dengan visi dan misinya dalam mewujudkan kesejahteraan di daerah, Apkasi tak henti-hentinya terus menggalang kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri. Seperti misalnya, pada 2016 lalu Apkasi juga berhasil membina hubungan dengan pemerintah Jepang guna memberikan bantuan hibah berupa Mobil Pemadam Kebakaran ke berbagai daerah di Indonesia.

Dengan landasan kerjasama yang telah terjalin sebelumnya, tahun ini Apkasi kembali memfasilitasi tersalurnya bantuan pemerintah Jepang melalui Ehime Toyota Motor Corporation yang akan menghibahkan sejumlah  mobil pemadam kebakaran dan ambulance kepada kabupaten/Kota di Indonesia termasuk Pemerintah Kabupaten PPU.

“Pemerintah Kabupaten PPU saat ini masuk sebagai penerima hibah tahap ke 3, sebagai penerima kendaraan damkar dan ambulance bersama 14 Kabupaten/Kota lainnya antara lain seperti  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Pemerintah Kota Bima, Pemerintah Kota Ambon dan sebagainya,” ungkapnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.