Wakil Bupati PPU Ikuti Rakor Operasi Lilin 2020


 

BERITAPENAJAM.Net,- Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Operasi Lilin Mahakam 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, Jumat, (18/12) di Ruang Rapat Catur Prasetya, Polres PPU.

Dalam pertemuan ini juga tampak hadir Kapolres PPU, AKBP, Hendrik Hermawan, perwakilan Kodim 0913, Kepala Dinas Kesehatan, Jense Grace Makisurat, dan sejumlah SKPD terkait lainnya.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Hamdam, dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan Operasi Lilin bukanlah hal yang baru. Karena kegiatan tersebut selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Namun tambah dia, pada tahun ini kegiatan operasi lilin pastilah sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena bangsa ini memang sedang dihadapkan dengan persoalan yang sangat sulit, dimana bangsa ini harus berperang melawan musuh yang tidak tanpak dimata, namun sangat mematikan yaitu virus corona di tengah-tengah masyarakat, termasuk di Kabupaten PPU.

“Oleh karenanya, rakor pada hari ini diharapkan banyak poin-poin penting yang harus kita bahas bersama sehingga target yang diharapkan dapat tercapai nantinya, “ kata Hamdam.

Hamdam menambahkan, walaupun operasi lilin tersebut dominan merupakan tanggung jawab dari pihak kepolisian, namun diharapkan seluruh komponen masyarakat termasuk jajaran pemerintah daerah wajib ikut mendukung suksesnya kegiatan ini demi keamanan di daerah khususnya Kabupaten PPU.

Ditengah pandemi covid 19 saat ini Hamdam  berharap kepada dinas kesehatan Kabupaten PPU untuk terus aktif melakukan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten PPU. Terpenting, jika ditemukan adanya masyarakat terjangkit virus mematikan tersebut, masyarakat lantas tidak harus melakukan koordinasi terlalu panjang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Mari kita jalankan kekompakan ini, sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud, “tutupnya.

Sementara itu dalam sambutannya Kapolres PPU, Hendrik Hermawan mengatakan bahwa bulan Desember ini akan ada Kamtibmas yang menjadi perhatian bersama yaitu perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

Namun kata Hendrik, diakuinya memang pada tahun ini ada yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena bangsa ini tengah dihadapkan dalam situasi pandemi covid 19. Sehingga pola pengamanan yang akan dilaksanakan tentunya juga berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Oleh karena itu kita harus benar-benar mengetahui potensi gangguan kamtibmas yang kemudian dapat menyebapkan gangguan nyata di lingkungan masyarakat, “ujarnya.

Hendrik Hermawan juga mengatakan bahwa pihak kepolisian PPU akan melaksanakan operasi lilin Tahun 2020 selama 15 hari yang akan dimulai pada 21 desember 2020 sampai 4 Januari 2021 mendatang.

“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah demi terjalinnya keamanan dan kenyamanan serta terpeliharanya kamtibmas di lingkungan masyarakat, “tutupnya. (Hms/sr)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Lakukan Sidak, DPRD PPU Sebut Proyek Keseluruhan Berjalan Dengan Baik

Tue Jan 5 , 2021
  BERITAPENAJAM.Net,- Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Operasi Lilin Mahakam 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, Jumat, (18/12) di Ruang Rapat Catur Prasetya, Polres PPU. Dalam pertemuan ini juga tampak hadir Kapolres PPU, AKBP, Hendrik Hermawan, perwakilan Kodim 0913, Kepala Dinas Kesehatan, Jense Grace Makisurat, dan sejumlah […]
%d bloggers like this: