Wakapolres Meminta Masyarakat Waspada Dengan Maraknya Kasus Pencurian

BERITAPENAJAM.Net– Wakapolres Penajam Peser Utara (PPU), Kompol Nina Ike Herawati menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan maraknya kasus pencurian beberapa pekan terakhir, dirinya meminta agar masyarakat sebelum meninggalkan tempat tinggal atau akan bepergian meninggalkan rumah untuk lebih memperhatikan dan memastikan rumahnya dalam kondisi aman.

“Untuk mengantisipasi atau menghimbau kepada masyarakat terkait dengan kasus pencurian yang ada, yang saat ini mungkin sedang marak atau berkembang, agar setiap warga masyarakat sebelum meninggalkan rumah dalam kondisi kosong sebaiknya akan dicek kembali apakah pintu rumah sudah semuanya terkunci, instalasi listrik dimatikan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan, baik kebakaran, pencurian agar itu bisa diantisipasi,” ungkapnya, Rabu (11/01/2017).

Dirinya juga meminta agar masyarakat lebih aktif menjaga keamanan dan apabila terjadi hal yang mencurigakan segera melaporkan atau menghubungi pihak kepolisian. Polres PPU saat ini juga aktif melakukan pengamanan pada malam hari.

“Sementara kami selalu melakukan kegiatan patroli di lingkungan kompleks perumahan maupun di titik rawan kejadian dan sebagainya, artinya kami selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, jika memang terjadi apa-apa jangan sungkan untuk melapor, kalau memang ada kejadian yang dicurigai atau kejadian silahkan melaporkan, kami akan menindak lanjuti laporan tersebut,” tuturnya. (Win/Min)

Random Posts

Leave a Reply