Waduh, Belum Dibuka Objek Wisata di PPU Ramai Pengunjung

Pantai Tanjung Jumlai, Kelurahan Saloloang

 

BERITAPENAJAM.Net-Sejumlah objek wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) nampak telah ramai dipadati pengunjung. Padahal Pemerintah daerah secara resmi belum membuka objek wiata tersebut.

 

Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Kebudayaan dan Parawisata, Andi Israwati menjelaskan, bahwa pihaknya sudah memberikan imbauan kapada seluruh elemen masyarakat agar tidak berwisata untuk sementara waktu. namun masyarakan terlihat tidak sabar untuk berwisata kembali dan seakan menghiraukan protokol kesahatan.

 

“Kami dari Dinas Parawisata sudah memberikan imbauan kesemua masyarakat. Sepanduk imbauan kami pasang disejumlah titik objek wisata, melalui Social media juga sudah kami berikan imbauan untuk bertahan dulu sampai kita bener-benar Zero sampai semua normal kembali,” jelas PLT Dinas Kebudayaan dan Parawisata saat dikonfirmasi. Selasa (7/7/2020).

 

Lanjut, terkait destinasi yang ada di PPU pihaknya masih menunggu surat edaran dari pimpinan daerah untuk membuka kembali sektor parawisata yang sempat ditutup beberapa bulan lalau dikarnakan Pandemi Covid-19. Dan juga Pihaknya masih akan melakukan kordinasi kepada pipmpinan daerah untuk membuka objek wisata secra srentak di PPU.

 

“Hari ini insaallah kami akan kordinasi ke bupati terkait pembukaan objek wisata serentak di Kabupaten PPU,” ungkapnya.

 

Dikatakan pula, nantinya pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk menerapkan protokol pencegahan Covid-19 kepada pengunjung. Protokol tersebut diantaranya iyalah meminta pengunjung untuk memakai masker, selalu menjaga jarak fisik, dan meyediakan tempat mencuci tangan. “kami juga sudah mempersiapkan SOP protokol untuk masik ke objek wisata,” pungkas Andi Israwati. (edz).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

PPU Gelar Rapid Test Gratis Bagi Pelajar, Santri dan Mahasiswa

Sel Jul 7 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net-Sejumlah objek wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) nampak telah ramai dipadati pengunjung. Padahal Pemerintah daerah secara resmi belum membuka objek wiata tersebut.   Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Kebudayaan dan Parawisata, Andi Israwati menjelaskan, bahwa pihaknya sudah memberikan imbauan kapada seluruh elemen masyarakat agar tidak berwisata untuk sementara […]
%d blogger menyukai ini: