Wabup PPU, Perlu Perhatian Serius Cegah Kekeresan Terhadap Anak


BERITAPENAJAM.Net- Jumlah kekerasan terhadap anak di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus meningkat. Awal tahun 2020 telah terdata 9 kasus kekerasan anak yang dilakukan oleh orang dewasa atau orang terdekat.

Wakil Bupati Kabupaten PPU H.Hamdan, mengatakan persoalan kekerasan anak yang terjadi di Kabupaten PPU perlu mendapatkan perhatian serius dari setiap stakeholder terkusus Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang membidangi perihal tersebut

Beliau mengungkapkan, pasalnya sampai saat ini dirinya belum mendapat laporan terkait data yang ada terkait kekerasan anak yang telah terjadi ditahun ini, dan hanya mendapatkan informasi dari media yang memberitakan persoalan tersebut, bahwa angka kekerasan anak diawal tahun 2020 ini meningkat.

“Terkait dengan informasi angka kekerasan anak memang sampai sekarang belum ada laporan resmi dari Dinas. tetapi berdasarkan dari pemberitaan memang ada peningkatan baik itu peningkatan kekerasan anak yang dilakukan oleh keluarga sendiri begitu pun dengan kerabat-kerabat terdekat.” Tutur Wakil Bupati PPU, H.Hamdan. (10/3/2020).

Dirinya berharap, adanya laporan rutin yang diberikan SKPD yang membidangi terkait permasalan yang ada di masyarakat. terlebih kasus kekerasan anak saat ini. sehingga pemerinta bisa membuat suatu pergerakan kongkrit untuk menangani problem tersebut.

”Sebenarnya kalau melihat trendnya ini mesti ada laporan secara bersakala, sedapat mungkin sebulan sekali. sehingga ini menjadi betul betul bisa dijadikan gerakan, langkah-langkah kongkrit untuk mengurangi, ya paling tidak kekerasan ini diminimalisir.” ucap H.Hamdan saat ditemui diruang kerjanya.

Wakil Bupati mengimbau seluruh warga PPU bagi para orang tua hendaknya menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anaknya, dan ikut memantau dengan siapa anak bergaul dan bagaimana lingkungan sekitarnya, selain itu, masyarakat juga harus lebih peduli terhadap semua anak tanpa terkecuali.

“Memang ini juga tidak terlepas dari peran orangtua, orang tua mestinya juga harus memberikan waktu untuk memantau perkembangan dan kegiatan ank-anak.” Imbau Wakil Bupati PPU. (edz/bp5).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polres PPU Berlakukan Test Psikologi, Bagi Pemohon SIM

Sel Mar 10 , 2020
BERITAPENAJAM.Net- Jumlah kekerasan terhadap anak di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus meningkat. Awal tahun 2020 telah terdata 9 kasus kekerasan anak yang dilakukan oleh orang dewasa atau orang terdekat. Wakil Bupati Kabupaten PPU H.Hamdan, mengatakan persoalan kekerasan anak yang terjadi di Kabupaten PPU perlu mendapatkan perhatian serius dari setiap […]
%d blogger menyukai ini: