Wabup Hadiri Pertemuan dengan Pihak PT. ROSATOM dari Rusia

by -162 Views

BERITAPENAJAM.Net– Wakil Bupati PPU Mustaqim menghadiri acara Meeting dengan PT. ROSATOM terkait rencana pembangunan “The Buluminung Nuclear Industry-Science Technopark yang disingkat (BNI-STP) yang recana akan dibangun di Kawasan Industri Buluminung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), acara meeting tersebut di gelar di Hotel JW Mariott Jakarta, di Jl.DR Ide Anak Agung Gde di kawasan Kuningan.

Rabu (10/5), meeting yang digelar di hotel tersebut atas permintaan pihak PT. ROSATOM dari Negara RUSIA, meeting yang sudah  kesekian kalinya digelar guna pemantapan dari pihak PT.ROSATOM dari Negara Rusia kepada pihak Provinsi Kaltim, karena Proyek rencana pembangunan “The Buluminung Nuclear Industry-Science Technopark yang punya gawe Provinsi kaltim dan penepatan di kawasan Industri Buluminung Kabupaten Penajam Paser Utara.

Meeting tersebut dipimpin Oleh Dwi Nugroho Hidayatnto Kaban Litbang Prov. Kaltim, dan didampingi Eddy kuswandi staf ahli gubernur, Saur Kabid ekonomi Bappeda Prov. Kaltim, H. Awang dari Dinas PU Provinsi, dan ada juga dari PT. Motab, Deputi BTN dari batan Hendiq Winarno, Agus Dwitarto dari Dirut Pd MBS, dan dari PT. ROSATOM Dari Negara Rusia ada tiga orang yang datang salah satu yang bernama Aedueg Soveka.

Rencana pembangunan “THE Buluminung Nuclear Industry-Science Technopark yang di singkat (BNI-STP) yang recana akan di bangun di Kawasan Industri Buluminung Kabupaten Penajam Paser Utara sudah di uji lokasi dari Tim teknik dari batan, rapat koordinasi dengan Bupati kabupaten PPU Yusran Aspar dan Batan yang digelar di ruang rapat tanggal 11 April 2017 lalu dan dilanjutkan tanggal 25 s/d 28 di bulan april 2017 juga Survei lapangan dalam rangka pre FS, lahan yang akan digunakan nantinya sekitar 20 hektar luasnya.

Dwi Nugroho Hidayatnto, Kaban Litbang Prov. Kaltim di sela-sela setelah acara meeting selesai dengan pihak PT.ROSATOM Dari Negara Rusia ,memaparkan dari PT. ROSATOM mereka mempunyai komitmen untuk membantu Kalimantan timur tetapi untuk detail kerjasamanya setelah ada uji kelayakan dulu.

“Jujur kita belum bisa bicara banyak, semacam penetapan MOU, ini sekarang lagi dikerjakan oleh batan, nah setelah tuntas dan ketemu lagi oleh pihak PT. ROSATOM Dari Negara Rusia, yang pasti lebih detail dan salut dari pihak rusia ini, tetap berkomitmen untuk membatu Kaltim, yah kita doain saja ini masih proses karena ini proyek besar, tidak bisa buru-buru, banyak step- stepnya, kami bekerja keras agar terwujud nantinya, yang pasti kita berdoa semua berjalan lancer,” ungkapnya.

Wakil bupati Mustaqim menangapi ketika dimintai komentar. “Kita berdoa semua semoga terwujud di Kawasan Industri Buluminung Kabupaten Penajam Paser Utara, Alhamdulilah kawasan tersebut menjadi satu lokasi penepatannya dan pastilah banyak keuntungan didapat kabupaten kita, menjadi ramai kawasan tersebut, dan tanah masyarakat menjadi laku, menambah tenaga kerja nantinya dan saya yakin bahwa kabupaten PPU beberapa tahun kedepan menjadi kawasan industri besar dan sekarang ini memang terkendala keuangan,tetapi kita tetap berusaha terus untuk kemajuan kabupaten PPU yang kita cintai ini,” harapannya (Humas 04)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.