Upacara HUT RI Digelar Secara Sederhana

by -126 Views
Lapangan persiapan
Lapangan persiapan dalam rangka HUT RI Ke-75, pada 17 Agustus 2020 mendatang di halaman Kantor Bupati

 

BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tetap akan menggelar upacara dalam rangka HUT RI Ke-75, pada 17 Agustus 2020 mendatang. Namun pelaksanaan upaca ditengah pandemi COVID 19 kali ini dilaksanakan secara sederhana yang akan digelar di halaman belakang Kantor Bupati PPU.

Perihal ini dikatakan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Surodal Santoso disela-sela Apel pagi di lingkungan Setkab PPU, Senin, (10/8) belum lama ini.

“Pemda PPU tetap akan melaksanakan upacara HUT RI Ke-75, namun pelaksanaannya dilakukan secara sederhana dan tetap wajib mengikuti protokol kesehatan yang ada, “ kata Surodal Santoso.

Dikatakannya, berdasarkan petunjuk, pelaksanaan di tengah pandemik COVID-19 ini akan digelar secara terbatas. Tidak ada gelar pasukan seperti tahun tahun sebelumnya. Upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih juga digelar secara sederhana dengan personil yang terbatas.

“Jadi tahun ini peringatan HUT RI agak berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan di masa COVID-19. Peserta maupun undangan terbatas. Kami agendakan upacara hanya akan diikuti oleh masing-masing 10 personil baik dari ASN, TNI/Polri dan Satpol- PP di lingkungan Pemkab PPU. Pengibaran pun hanya dilakukan oleh tiga orang Paskib, “ ujarnya.

Namun tambah mantan Kepala BPSDM PPU ini, masyarakat tetap diminta untuk menghentikan aktivitas apapun untuk sementara waktu saat detik-detik pelaksanaan upacara kemerdekaan Indonesia berlangsunng.

“Jadi kami minta masyarakat turut memberikan penghormatan dengan menghentikan kegiatannya sejenak,” ungkapnya.

Meskipun upacara detik detik proklamasi digelar sederhana, namun Pemkab PPU mengimbau masyarakat untuk tetap menyemarakkan Hari Kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih dan umbul umbul di lingkungan masing masing.

“Masyarakat diimbau untuk tetap menyemarakkan HUT RI salahsatunya dengan pengibarkan bendera dan memasang umbul umbul dipelataran masing-masing,” tandasnya. (Bp5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.