Upacara HUT RI, Anggota DPRD PPU Bacakan Naskah Proklamasi di Titik Nol IKN 

BERITAPENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Dapil Sepaku, Sariman berkesempatan membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan pada Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-77 yang dipimpin oleh Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono di Titik Nol IKN Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, Rabu (17/8/2022) pagi.

Momen upacara pengibaran Bendera Merah Putih kali ini cukup bersejarah, pasalnya upacara kali ini merupakan upacara perdana yang dilaksanakan oleh Badan Otorita IKN Nusantara.


Anggota DPRD PPU Sariman menghadiri Upacara HUT RI ke – 77 di Titik Nol IKN

“Alhamdulillah saya sangat bahagia bisa dipercaya untuk membaca teks proklamasi di Titik Nol IKN Nusantara, karena upacara ini merupakan kali pertama dilaksanakan di sini,” ujar Sariman.

Upacara kemerdekaan dimulai pukul 09.30 Wita, Danramil 0913-04/ Sepaku Kapten Inf Andi Supratikto dipercaya sebagai komandan upacara.

Pelaksanaan upacara dihadiri oleh berbagai kalangan yaitu dari Koramil 0913-04/Sepaku, Polsek Sepaku, pemadam kebakaran, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), pelajar dan pekerja proyek IKN. Turut hadir juga Kepala Diskominfo PPU Budi Susanto para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Sepaku.

Meski demikian, ia berharap pembangunan IKN Nusantara di Kabupaten PPU terus berlanjut. Sehingga pemindahan IKN Nusantara dapat segera terealisasi.

Sentra itu, Kepala Otorita Bambang Susantono menuturkan dalam momentum HUT RI ke 77 kali ini, semangat kemerdekaan akan dijadikan sebuah pemicu dalam mewujudkan pembangunan IKN di Kalitim.

“Semangat hari kemerdekaan ini kita sama-sama bulatkan tekad membangun IKN,” kata Bambang Susantono. (ADV).

Penulis : Dian MS