Upacara HUT Korpri Ke-45 di Kabupaten PPU​, Anggota Korpri Harus Menjadi Aset Bangsa

by -214699 Views

BERITAPENAJAM.Net –Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-45 Tahun 2016 dilaksanakan secara sederhana dilingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dalam upacara ini, Bupati PPU, Yusran Aspar bertindak sebagai Insfektur upacara yang digelar di halaman belakang Pemkab PPU, Selasa, (29/11) kemarin.

Membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku penasehat nasional Korpri, Yusran Aspar mengatakan bahwa ketika bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan.
Menurutnya, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional “tegasnya.

img_3997

Dikatakan dia, Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu lanjutnya, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“ Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standart pelayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa, “pung kasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, Anggota DPRD PPU, dan sejumlah pejabat dilingkungan pemkab PPU. Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan sejumlah penghargaan berbagai kegiatan lomba dalam rangka HUT Korpri yang dilaksanakan dilingkungan pemkab PPU sebelumnya.. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.