Ulang Tahun ke 85, Pemuda Muhammadiyah PPU Adakan Sunatan Massal

by -144 Views

BERITAPENAJAM.Net – Wajah gelisah, takut dan tegar jelas terlihat bukan hanya dari anak yang akan disunat tetapi dari para orang tua yang menunggu anaknya yang disunat oleh tim medis di ruang kelas SD Muhammadiyah Penajam yang dijadikan ruang operasi 20/05. Seperti yang terlihat, seorang Ibu yang bernama Ifa mengusap-usap kepala anaknya untuk menyakinkan “tahan ya nak, sebentar lagi kelar, ” Ucap Ifa.

Sama halnya dengan Muhammad Arham anak SD kelas 4 dari Desa Bukit Subur terlihat tegar walau menahan sedikit nyeri. Dia merupakan satu dari 64 anak yang telah melakukan sunat, walau menahan nyeri, jelas terlihat dia sangat senang dan bahagia karena telah disunat.

Begitu pula dengan Darmawati, ibu dengan dua putra ini sangat menunggu-nunggu adanya kegiatan sunat massal ini, dia menginginkan putranya disunat, namun putranya mau disunat kalau ramai-ramai sama teman. “Alhamdulillah saya mencari kabar ada sunatan massal, ternyata hari ini dengar dan hari ini juga anak saya disunat karena anak saya baru mau disunat kalau ramai-ramai sama temannya,” ungkap darma.

“Kami menggelar sunatan massal ini dalam rangka ulang tahun Pemuda Muhammadiyah ke 85, dalam kegiatan sunatan massal Pemuda Muhammdiyah Penajam Paser Utara (PPU) bekerjsama dengan Badan Amil Zakat Nasional PPU dan Yayasan Ar Rahman Balikpapan,” ungkap ketua panitia pelakasana sunatan massal Iwan Sulistya.

“Kegiatan sunatan massal ini merupakan kegiatan yang ke 4 yang dilaksanakan oleh Pemuda Muhammadiyah PPU. Sunat massal ini diperentukan bagi anak dari keluarga yang kurang mampu  dan Semua anak yang disunat mewakili semua desa walau tidak bisa semua terakomodir,” jelas Iwan.

Anak yang telah disunat menerima bingkisan dari panitia yang berisi sarung, kopiyah dan baju koko. “Bingkisan ini untuk mengingatkan kita semua terutama para orang tua bahwa setelah anak disunat mereka wajib untuk menjalankan ibadah terutama shalat dan untuk orang tua agar selalu mengigatkan anak-anak untuk mengerjakan shalat,” pesan Iwan. (Humas/ Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.