Tohar: Olahraga Dapat Menyatukan Bangsa

by -309 Views

BERITAPENAJAM.Net – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2017, Pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara melaksanakan Senam Massal yang dilaksanakan di Gedung Graha Pemuda Kilometer 9 Kecamatan Penajam.

“Berkenaan dengan Perayaan Hari Olahraga Nasional, secara nasional Pemeritahan Daerah serta komponen masyarakat mengadakan kegiatan sesuai dengan kearifan lokal, oleh karena itu kita pun menangkap moment ini dengan moment yang baik,” ungkap Sekda PPU Tohar, Jum’at (15/9).

Tohar menjelaskan, di Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2017 lalu, peringatan Haornas dilakukan dengan cara tersendiri dengan menyesuaikan keadaan daerah, dari itu Dinas Pendidikan dan Olahraga menggelar senam massal.

“Semua unsur ikut melaksanakan senam massal, dari SKPD maupun Masyarakat setempat, inilah buktinya kita semua ikut senam bersama di lingkungan Graha Pemuda,” tutur Tohar.

Lanjut Tohar, kilas balik dari kegiatan tersebut menurutnya, selain menyehatkan badan, juga menjadi media untuk menyatukan Bangsa Indonesia.

“Saya menganggap dengan adanya senam massal ini, adalah salah satu cara untuk bisa mempersatukan atau menyatukan bangsa kita, artinya membangkitkan emosi, apalagi yang berkaitan dengan menyentuh urusan harga diri bangsa,” kata Tohar.

Salah satu contoh menurutnya, kita lihat dan saksikan sedang seru-serunya Indonesia mengikuti pergelaran Ke-14 Kejuaraan Remaja Asean Football Federation (AFF) U-18 yang berlangsung di Myanmar sebagai tuan rumah, itu luar biasa.

“Melihat Kejuaraan AFF U-18, animo masyarakat begitu antusias, disinilah roh Bangsa Indonesia bersatu, mari kita dukung dan doakan semoga Indonesia dapat menjadi juara, inilah merupakan bukti jelas olahraga itu menyatukan kita semua khususnya Bangsa Indonesia,” tutupnya. (Humas04/win/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.