TNI AL Rutin Patroli Amankan Kapal Muat Material IKN Nusantara 

by -249 Views

BERITAPENAJAM – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) turut andil dalam pengamanan jalur laut pengiriman material dan logistik pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

“Sebagai TNI AL berkewajiban melancarkan dan memberikan rasa nyaman terhadap kegiatan berlangsungnya aktivitas kapal-kapal di perairan menuju Kelurahan Sotek, tempat titik akhir bongkar muat kapal logistik IKN,” ujar Komandan Posal Penajam Peltu Mes Suharsono, Senin (19/12/2022).

 

Ia mengatakan, bahwa TNI AL bersinergi bersama Polres PPU untuk membantu jalannya kegiatan-kegiatan kapal-kapal pengangkut material untuk pembangunan IKN Nusantara.

 

“Kami tidak akan henti-hentinya melakukan patroli rutin di wilayah perairan PPU memberikan rasa aman dan nyaman untuk berlangsungnya kegiatan pembangunan IKN Nusantara yang terletak di Kecamatan Sepaku,” tuturnya.

 

Disebutkan Suharsono, ada dua jenis material yang sering diangkut untuk pembangunan IKN Nusantara diantaranya adalah material pasir dan batu koral.

 

“Saat ini kebanyakan kapal-kapal yang muat batu koral dan pasir, kegiatan selama ini belum bertambah hanya mungkin sebanyak satu hari tiga tongkang, untuk muat pasir dan batu koral,” tuturnya.

 

Melihat progres pembangunan IKN Nusantara di Kaltim. Dirinya memprediksi, pada awal tahun 2023 jumlah kapal yang memuat material dan logistik kebutuhan pembangunan IKN Nusantara akan lebih masif lagi.

 

“Mungkin awal-awal bulan Januari tahun depan volume kegiatan sudah bertambah, kita sebagai TNI AL berkewajiban melancarkan dan memberikan rasa nyaman terhadap jalannya aktivitas di laut,” tuturnya.

 

Penulis : Dian

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.