Tita Kukuhkan Kelompok Sadar Wisata

BERITAPENAJAM.Net-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara telah mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata Pemuda Waru Tua, bertempat di aula terbuka Kelurahan Waru, Kecamatan Waru. Senin 31 Juli 2017.

Prosesi yang dihadiri Camat dan Forum Komunikasi Kecamatan Waru, Kelompok Sadar Wisata Kelurahan dan pemuda waru berjalan dengan hikmat .Menurut Kadis Budpar PPU, Tita Deritayati, “Peserta pengukuhan yang berjumlah 26 0rang berdasarkan  SK Kadis Budpar Kab PPU Nomor 188.48/218/DISBUDPAR/VII/2017 tentang Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Waru ini menjadi salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam rangka membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dibidang kepariwisataan didaerah” Jelasnya.

Tita yang didampingi Sekretaris dan Jajarannya juga menambahkan,” SDM kita sudah seharusnya disiapkan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah, membangun dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga tempat-tempat yang berpotensi sebagai destinasi Wisata.

Harapan Tita, pengukuhan ini bukan hanya sebagai acara pengukuhan ceremonial saja, namun dijadikan sebagai semangat dan tindakan baru dalam rangka untuk  menumbuh kembangkan dan melestarikan Kebudayaan dan Pariwisata di Daerah. “Mudah-mudahan ini sebagai tanda bahwa kita sangat serius menangani kepariwisataan di daerah kita,dan akan berefek  positif baik dari segi peningkatan perekonomian masyarakat dan berpengaruh besar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah kedepan”, tutup Tita.(kmf/Nit)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polisi Rutin Sapa Anak-Anak Dan Ingatkan Agar Tidak Bermain Di Jalan Raya

Sel Agu 1 , 2017
BERITAPENAJAM.Net-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara telah mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata Pemuda Waru Tua, bertempat di aula terbuka Kelurahan Waru, Kecamatan Waru. Senin 31 Juli 2017. Prosesi yang dihadiri Camat dan Forum Komunikasi Kecamatan Waru, Kelompok Sadar Wisata Kelurahan dan pemuda waru berjalan dengan hikmat .Menurut Kadis Budpar […]
%d blogger menyukai ini: