Tita Kukuhkan Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Kampung Baru

by -120 Views

BERITAPENAJAM.Net – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata Tanjung Berseri Kampung Baru, bertempat di aula terbuka Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Penajam. Rabu (4/10).

Prosesi pengukuhan tersebut dihadiri oleh Lurah Kampung Baru, Saloloang, Pejala, Lurah Tanjung Tengah, Kelompok Sadar Wisata Pejala, Saloloang, dan Tanjung Tengah yang berjalan dengan hikmat .Menurut Kadis Budpar PPU, Tita Deritayati, Pengukuhan Pokdarwis yang berjumlah 96 0rang berdasarkan  SK Kadis Budpar Kab.PPU Nomor 556.31/293/DISBUDPAR-DW tentang Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Kampung Baru.

“Ini menjadi salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam rangka membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dibidang kepariwisataan didaerah” terangnya.

Tita yang didampingi Kabid.Destinasi Wisata dan Jajarannya juga menambahkan bahwa perlunya mempersiapkan SDM untuk besinergi dengan pemerintah daerah, membangun dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga tempat-tempat yang berpotensi sebagai destinasi Wisata.

“Apalagi saat ini kami sedang menerapkan program Gerakan Sadar Wisata Buen (GERAK SAWIT BUEN) yang secara langsung dirasakan masyarakat dan berbasis lingkungan, tambah Tita.

Dirinya berhaarap pengukuhan ini bukan hanya sekedar acara pengukuhan ceremonial saja, namun dijadikan sebagai semangat dan tindakan baru dalam rangka menumbuh kembangkan dan melestarikan Kebudayaan dan Pariwisata di Daerah.

“Mudah-mudahan ini sebagai tanda bahwa kita sangat serius menangani kepariwisataan di daerah kita, dan tentunya akan berefek positif baik dari segi peningkatan perekonomian masyarakat dan juga berpengaruh besar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah yang dirasakan langsung oleh masyarakat setempat kedepan”, pungkasnya.(Humas/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.