Tita Ajak Kelompok “Darwis” Gotong Royong

BERITAPENAJAM.Net- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara ajak Kelompok Sadar Wisata (Darwis) Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Penajam bergotong royong menata dan membersihkan lingkungan salah satu Destinasi andalan daerah, kali ini tempat obyek wisata mangrove, Kamis (03/08/2017).

Kegiatan dimaksud menurut Tita adalah salah satu wacana positif dalam membangun rasa cinta masyarakat terhadap obyek wisata yang ada di daerahnya. Selain itu Tita dan jajaran nya juga mensosialisasikan tentang bangaimana mengelola manajemen pengelolaan obyek wisata kepada masyarakat dan kelompok Sadar wisata setempat.

Konsep sederhana ini menurutnya, sangat efektif dan efisien membangun semangat baru masyarakat bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk menjaga dan melestarikan alam sekitar wilayah obyek wisata dan lingkungannya. Sesuai dengan strategi yang akan diterapkan Tita beserta  timnya yaitu Temu Masyarakat Sadar Wisata (TERAS SAWIT). Adapun srategi ini dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata berbasis masyarakat yang berwawasan lingkungan melalui peningkatan kepedulian mereka terhadap obyek wisata.

Harapan Tita kegiatan ini bisa secara terus menerus dilakukan oleh masyarakat dan kelompok sadar wisata di daerah agar dengan menjaga dan melestarikan keasrian lingkungan sekitar wilayah destinasi wisata, akan mengundang ketertarikan wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Dan bahkan bisa mendatangkan investor untuk membangun daerah ini khususnya di Bidang kepariwisataan.(Kmf/nit)

Random Posts

Leave a Reply