Tips Memakai Parfum Yang Benar dan Sehat

by -261 Views

BERITAPENAJAM.Net– Parfum menjadi barang yang sudah wajib dimiliki dan dipakai setiap hari untuk menunjang penampilan seseorang. Jika parfum itu disebut identik dengan barang perempuan, itu tidaklah tepat untuk sekarang. Masalahnya sekarang pria juga gemar membeli parfum dan memakainya untuk menambah daya pikatnya.

Semua orang bisa membeli parfum dan memakainya. Namun, apakah mereka tahu cara memakai parfum yang baik, aman. Untuk itu ada bagian-bagian tubuh tertentu yang dapat menjadikan parfum Sobat bisa lebih tahan lama aromanya. Bagian manasajakah itu? Berikut ini belajar kreatif akan bagikan tipsnya.

Cara Memakai Parfum Yang Benar

Alau parfum tidak pernah ditinggalkan setiap harinya untuk membuat penampilannya lebih berkesan. Namun, masih banyak yang belum tahu

bagaimana cara memakai parfum yang benar? Untuk itu cara berikut penting untuk diketahui.

  1. Pilihlah parfum yang baik dengan aroma sesuai selera

Sebaiknya hindari memilih aroma parfum yang keras terlalu menyengat. Bau parfum seperti ini kurang memberikan daya pikat. Jangan membeli parfum yang sudah kadaluarsa. Selain bahaya untuk tubuh juga aroma aslinya akan pudar. Pilih juga parfum yang berkualitas bagus dan bisa tahan lama. baca aroma parfum yang disukai pria.

  1. Jangan menyemprotkan parfum di baju

Kebanyakan orang lebih sering menyemprotkan parfum dibaju. Selain aromanya tidak tahan lama menyemprotkan parfum dibaju juga akan membuat baju jamuran dan berubah warna.

  1. Gunakan parfum sebelum berpakaian

Jangan semprotkan parfum pada pakaian. Sebab akan meninggalkan noda dan membuat penampilan Sobat berkurang. Pakai parfum pada kulit agar wanginya lebih tahan lama.

  1. Jangan semprotkan di seluruh tubuh

Semprotkan parfum di beberapa titik pada tubuh. Jangan pada seluruhnya. Karena aromanya akan sangat kuat dan bisa membuat orang lain terganggu. Belum lagi jika tercampur aroma keringat.

  1. Aplikasikan di kulit kering

Kebanyakan parfum tidak bisa bekerja dengan baik saat kulit basah. Jadi aplikasikan di tubuh saat kering terutama setelah mandi.

  1. Semprotkan di leher dan belakang telinga

Aplikasikan parfum di bagian tersebut. Sebab bagian itu merupakan membuat aroma parfum bisa bertahan lebih lama.

  1. Jangan pernah menggosok pergelangan tangan

Setelah menerapkan parfum pada pergelangan tangan, jangan digosokkan. Karena parfum akan berinteraksi secara alami dengan minyak tubuh dan mengubah aroma.

  1. Percaya diri dengan parfum yang sobat pakai

Kunci terakhir dalam mengenakan parfum adalah percaya diri. Yakinlah bahwa parfum yang Sobat pakai akan meningkatkan penampilan Sobat.

 

Tips memakai parfum agar aromanya bisa tahan lama

Memakai parfum di bagian-bagian tubuh tertentu seperti telinga, leher dan cengkukan lain dipercaya bisa memberikan aroma yang lebih memikat serta membuat parfum bisa tahan lama/awet. Lalu, bagian tubuh manasajakah itu? Berikut penjelasannya.

Memakai parfum di daun telinga

Tempat yang satu ini juga termasuk tempat yang tepat untuk disemprotkan parfum. Seperti tengkuk, ia akan menyimpan keharuman parfum lebih lama saat rambut tergerai dan menyebarkan aromanya.

Memakai parfum di bahu

Biasanya parfum yang disemprotkan pada area bahu, sepanjang hari aroma ini akan membuat sobat merasa segar.

Memakai parfum di bagian dalam siku

Memakai parfum dibagian dalam siku juga merupakan tempat yang baik untuk disemprotkan parfum. Semprotkan sedikit di antara bagian siku sobat dan biarkan aromanya menyebar sepanjang hari.

Memakai parfum di belakang lutut

Jika sobat mempersiapkan untuk berkencan dan selalu dekat dengan si dia, semprotkan parfum pada bagian belakang lutut sobat. Bagian ini merupakan salah satu bagian tubuh yang menyimpan panas jauh lebih lama dari bagian lainnya. Sobat pun akan tampil wangi mempesona sekalipun banyak gerakan yang akan sobat lakukan.

Memakai parfum di bagian tengkuk

Banyak orang beranggapan hanya bagian leher kanan kiri saja yang boleh disemprotkan parfum. Padahal tengkuk juga merupakan salah satu bagian tubuh yang penting. Saat rambut sobat tergerai tertiup angin, otomatis ia akan membawa wewangian yang ada di tengkuk sobat.

Memakai parfum di bidang dada

Banyak orang tidak tahu kalau ternyata wewangian akan tahan lama jika disemprotkan di bidang dada. Efeknya pun sangat terasa, sepanjang hari sobat bisa dengan bebas mencium dan menikmati aroma parfum yang sobat gunakan.

Sebaiknya sesuaikan tempat penyemprotan parfum dengan acara yang akan sobat hadiri. Cotohnya jika sobat berencana akan berkencan dengan pasangan, sebaiknya hindari menyemprotkan parfum di tempat dimana pasangan mungkin akan mencium sobat, karena bau parfum tersebut mungkin saja malah menurunkan gairah pasangan sobat.

Jika sobat termasuk orang yang suka menggunakan lotion, sebaiknya gunakan lotion terlebih dahulu sebelum sobat menyemprotkan parfum, karena hal ini akan mempengaruhi ketahanan aroma parfum yang sobat gunakan.

Sumber: www.belajarkreatif.com

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.