Tingkatkan Pelayanan, RSUD PPU Datangkan 4 Dokter Spesialis

by -194 Views

BERITAPENAJAM.NET-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akan menerima empat dokter spesialis yang telah disetujui Kementrian Kesehatan (Kemenkes), melalui program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) 2018.

Direktur RSUD Jense Grace Makisurat, mengatakan pihaknya telah mengusulkan enam dokter spesialis melalui program WKDS 2018, namun empat dokter yang disetujui Kemenkes untuk magang di RSUD PPU. “Kementerian cuma menyetujui empat dokter yang baru lulus pendidikan spesialis melalui program WKDS. Padahal kami mengusulkan enam dokter,” ungkapnya.

Grace menambahkan, pihaknya masih membutuhkan dua dokter spesial lagi untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Sementara empat dokter spesialis yang telah disetujui akan tiba Juni 2018 mendatang untuk bertugas di RSUD PPU.

Keempat dokter tersebut dikontrak selama satu tahun, melalui program WKDS 2018 dengan status pegawai tidak tetap. “Masih kekurangan dua dokter spesialis. Yakni dokter spesialis ortopedi dan syaraf. Sementara empat dokter yang disetujui, ada spesialis penyakit dalam, spesialis anak, bedah, dan kandungan,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk memenuhi kekurangan dokter spesialis tersebut pihaknya masih mencari dokter spesialis kontrak, melalui rumah sakit lain agar dapat menutupi kekurangan tersebut. “Kami sudah meminta pada Kemenkes untuk kekurangan dua dokter spesialis ini. Namun tahun 2019 baru dapat dilakukan. Jadi kami akan cari dokter kontrak melalui rumah sakit lain untuk menutupi sementara kekurangan dokter spesialis RSUD,” pungkasnya.(kmf/bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.