Tingkatkan Kesehatan, Puskesmas Penajam Siapkan Akreditas

by -233 Views

BERITAPENAJAM.Net – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Penajam Paser Utara (PPU), saat ini terus melakukan pembenahan dan meningkatkan pelayanan untuk mempersiapkan mengikuti akreditasi.

Ahmad kepala UPT Puskesmas Penajam mengatakan terkait persiapan untuk mengikuti akreditasi.” Sejauh ini kami terus mengikuti tahapan dan melakukan studi banding di Puskesmas Balikpapan,” tuturnya, Selasa (22/11/2016).

Untuk di wilayah PPU sendiri, Dinas Kesehatan (Dinkes), mengusulkan Empat Puskesmas yang mengikuti akreditasi tersebut. Yaitu Penajam, Petung, Sotek, dan Sepaku satu. Dan sejauh ini pihak Puskesmas Penajam terus melakukan pembenahan seperti sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), dan dokumen.

Selain itu, saat ini pihaknya juga terus meningkatkan pelayanan untuk memuaskan masyarakat yang datang berobat maupun ada keperluan lain. Seperti yang diungkapkan Ahmad terkait pelayanan yang saat ini sudah membaik, dengan salah satunya membuat kartu antrian.” Saat ini dengan adanya kartu tesebut pelanggan bisa menunggu dengan tertib dan tertata, sehingga tidak berdesakkan lagi untuk mengantri di depan loket” ungkap kepala UPT Puskesmas tersebut.(Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.