Tingkatan Kualitas Pelayanan Publik Bersama Ombudsman RI, Kabid PAPM Satpol PP PPU Sebut Ini Penting Untuk SKPD-nya

by -58 Views

BERITAPENAJAM, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti kegiatan Koordinasi Pimpinan Perangkat Daerah Membahas Permasalahan Rakyat (Kopi Darat) dengan tema “Peningkatan Kinerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik” Yang digelar di Ruang Pertemuan Lantai I, Kantor Bupati Kabupaten PPU.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten PPU Ahmad Usman yang diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintahan setempat.

Pada kesempatan tersebut Plt. Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU, Arifin, diwakili oleh Kabid Pembinaan Aparatur dan Pembinaan Masyarakat (PAPM) Satpol-PP PPU Andi Hasparullah turut hadir mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kinerja terhadap kualitas pelayanan publik ini sangat penting bagi setiap SKPD khususnya yang memberikan pelayanan publik bagi masyarakat seperti Satpol-PP.

“Karna memang tugas kami melaksanakan tugas pada ketertiban umum, masyarakat, dan memberikan perlindungan bagi masyarakat, dan juga Satpol-PPU bertugas untuk melayani masyarakat, kami tentunya memasuki segala sektor,” ucap Andi Hasparullah. (12/6/2023).

Pada kesempatan itu juga, Andi Hasparullah mengatakan dalam memberikan pelayanan publik, Satpol-PP terus berkolaborasi dengan SKPD terkait untuk melakukan ketertiban umum.

“Artinya kami membantu SKPD lain, termasuk penanganan penyakit masyarakat. Artinya bukan hanya TNI/Polri, kami juga bagian dari itu, tugas kami untuk menciptakan kondisi daerah yang aman, berkurangnya tingkat pelanggaran mayarakat, tidak ada gangguan, aman dan kondusif,” tuturnya.

Dirinya menekankan bahwa Satpol-PP akan siap meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari segala sektor dengan berkala bersama SKPD terkait.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten PPU,” pungkasnya (adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.