Tingkat Kesembuhan Pasien CoViD-19 di PPU Kini Capai 95,8%

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan CoViD-19, yang juga merupakan Kepala Dinkes PPU, dr. Arnold Wayong

 

BERITAPENAJAM.Net,- Perkembangan CoViD-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini telah mencapai angka kesembuhan sebesar 95,8% dengan 23 pasien CoViD-19 yang telah dinyatakan sembuh, pasien tersebut ditangani langsung oleh Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung.

 

Juru bicara gugus tugas CoViD-19, dr Arnold Wayong menyampaikan perss release, hari ini kita telah memasuki hari ke 113 dalam penanganan Pandemi CoViD-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara.

 

Pihaknya kembali menyampaikan melalui keterang tertulis per hari ini bahwa, situasi terbaru perkembangan CoViD-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara bahwa,1 orang dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan Real Time PCR di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

 

” Sehingga total Pasien PPU terkonfirmasi positif yang masih dalam perawatan berjumlah 1 orang,” jelas Arnold.

Info Grafis Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan CoViD-19 PPU.

 

Jubir Gugus tugas CoViD-19 yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU dr. Arnold Wayong menjelaskan, bahwa Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan Kontak Erat dari Pasien terkonfirmasi positif klaster ABK Amartha.

 

“Pasien dengan kode 20 PPU ini berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjenis kelamin perempuan,” bebernya.

 

Lebih lanjut Arnold, mengatakan pasien yang dinyatakan sebagai terkonfirmasi positif CoViD-19 pada tanggal 6 Juni 2020. Kemudian dilakukan pemeriksaan evaluasi swab pada tanggal 6 Juli 2020 dan 7 Juli 2020 didapatkan hasil Negatif.

 

” Pasien dirawat selama 35 hari,” imbuh Jubir Gusgas itu pada media ini.

 

Dengan sembuhnya pasien dengan kode PPU 20 ini, disampaikan bahwa informasi data terakhir dari tim surveilens dan data Dinas Kesehatan, sampai hari ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten PPU berjumlah 24 orang.

 

” 1 orang masih dalam pengobatan dan perawatan,” tutupnya (syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Mengenal Komunitas Pencinta Satwa PPU

Sel Jul 14 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Perkembangan CoViD-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) saat ini telah mencapai angka kesembuhan sebesar 95,8% dengan 23 pasien CoViD-19 yang telah dinyatakan sembuh, pasien tersebut ditangani langsung oleh Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung.   Juru bicara gugus tugas CoViD-19, dr Arnold Wayong menyampaikan perss […]
%d blogger menyukai ini: