Tingkat Kekerasan Terhadap Meningkat, Anggota DPRD PPU Angkat Bicara

 

BERITAPENAJAM.Net-Hingga saat ini kekerasan anak mengancam kelangsungan masadepan anak. Ketika anak terpapar dengan kekerasan satu episode tumbuh kembang anak terganggu. Anak tersebut akan mengalami kerusakan sikis, fisik, dan mental.

Ironisnya pelaku kekerasan anak dominan dilakukan oleh orang terdekat seperti, guru, kerabat, teman, tetanga, dan bahkan dilakukan oleh orang tua anak itu sendiri

Dan baru-baru ini telah terdapat kasus tindakan tidak senono yang dilakukan oleh salah satu pengasuh pondok pesantren di  Kabupaten PPU, terhadap salah satu santri di Pondok Pesantren tersebut.

Melihat kasus kekerasan anak yang meningkat di Kabupaten PPU anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) angkat bicara perihal kasus ini

Sudirman anggota DPRD Dari Partai politik Partai Demokrasi Indonesia (PDI) mengatakan, seorang guru atau tokoh agama seharusnya memberikan pengetahuan, pendidikan, dan mengajarkan ahlak keagamaan kepada muridnya. Buka sebagai tempat pelampiasan hasrat. Sangat disayangkan apabila terdapat kasus seperti itu.

“Pendidik yang mendidik ahlak ternyata tidak sesuai apa yang di omangkan. Artinya tidak sesuai kata dengan perbuatan. Kalau ada pencabulan yang dilakukan oleh guru sendiri sementara apa lagi sekolah yang berlebel islam yang punya tendensi arah pendidikan karakter dan ahlak nah kalau ada yang seperti itu sangat di sayangkan.” Ucap sudirman saat disambagi oleh wartawan (10/3/2020).

Politikus Partai PDI itu juga berharap, pihak berwajib bisa memberikan sangsi hukum yang tegas tanpa toleransi yang diberikan kepada pelaku yang telah merugikan penerus bangsa tersebut.
“Saya pikir tidak ada toleransi, karena sang korban merupakan kader bangsa calon penerus dan pihak hukum dapat menindak tegas prilaku-prilaku yang seperti ini yah kami berharap tidak terulang lagi ” tuturnya.

Sudirman juga mengimbau, kepada orang tua sekiranya dapat memantau aktifitas anak dan menjaga komunikasi yang baik kepada anak anaknya serta dapat mengawasi lingkungan tempat anak bergaul. Peran orang tua sangat lah penting terhadap masa dapen anak.

“Kami berharap sama orang tua sering sering mengintip kegiatan anak.” tutup Sudirman anggota DPRD PPU Dapil Waur dan Babulu.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Harga Gula Pasir Tembus Hingga Rp 18 Ribu/Kg, Ini Penyebabnya

Sen Mar 16 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net-Hingga saat ini kekerasan anak mengancam kelangsungan masadepan anak. Ketika anak terpapar dengan kekerasan satu episode tumbuh kembang anak terganggu. Anak tersebut akan mengalami kerusakan sikis, fisik, dan mental. Ironisnya pelaku kekerasan anak dominan dilakukan oleh orang terdekat seperti, guru, kerabat, teman, tetanga, dan bahkan dilakukan oleh orang tua […]
%d blogger menyukai ini: