Tim Supervisi Polda Kaltim Cek Langsung Kesiapan Satuan Sabhara Polres PPU

by -358 Views

BERITAPENAJAM.Net -Tim Supervisi Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pengecekan langsung kesiapan Satuan Sabhara Polres Penajam Paser Utara (PPU), dalam kegiatan tersebut mengecek kesiapan dan fungsi Sat Sabhara dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktorat Sabhara Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Thofan Herinoto yang diwakilkan oleh Wadir Sabhara Polda Kaltim AKBP Edward P. Sirait, Kanit Sie Turjawali AKP Bambang Suhandoyo, Danton Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda Kaltim IPDA Lesmono dan PS. Paurmin Opsnal Bagian Dit Sabhara Bripka Epry Tri Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Wadir Sabhara Polda Kaltim AKBP Edward  P. Sirait menjelaskan, tim melakukan pengecekan langsung terhadap Satuan Sabhara dan memberikan arahan serta penjelasan agar mampu melaksanakan tugas dengan profesional, menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

“Selain bertatap muka, mereka juga memperagakan berbagai teknik peragaan alat polisi seperti penggunaan tongkat, borgol, bela diri, dan pengendalian massa,” ujarnya.

Edward juga mengatakan tim yang datang dari Polda Kaltim juga menyampaikan agar personel Satuan Sabhara melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. Untuk itu tim melakukan pengecekan kelengkapan administrasi, barang infentaris seperti alat utama dan alat khusus pengendalian massa. “Senjata yang dimiliki satuan juga dicek secara teliti, seperti flash ball atau pelontar gas air mata,” ucapnya.

Adapun kegiatan perlombaan yang dilaksanakan oleh anggota Sabhara Polres PPU yaitu Formasi Dalmas paruh lembing satu regu sebagai penutup, Formasi Dalmas Banjar 3, formasi Dalmas ber shaf, Dril tongkat T dan dril borgol seri I, II, III dan bela diri Polri teknik pukulan, tangkisan serta penyelesaian membawa tahanan dan Boxer. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.