Tiga RT di Kelurahan Lawe-lawe Terkena Imbas Banjir, 57 Rumah Tergenang

by -121 Views

BERITAPENAJAM.NET- Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tepatnya di Kelurahan lawe-lawe Kecamatan Penajam mengalamin banjir akibat dilanda hujan deras pada dini hari, dari data yang dihimpun tim beritapenajam.Net terdapat 57 rumah tergenang dengan sebanyak 135 jiwa.

“Ada tiga RT di Lawe-lawe mengalami banjir yaitu di RT 4 sebanyak 5 rumah 12 orang, RT 5 sebanyak 30 rumah 50 jiwa serta RT 1 berjumlah 22 rumah dengan 73 jiwa, kami juga telah melakukan evakuasi,” Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Logisitik dan peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah PPU, Nulaila, Kamis, (12/10).

Menurutnya ketinggian banjir mencapai ketinggian hingga 1 meter sehingga beberapa keluarga harus diungsikan, dan sejauh ini BPBD PPU akan membuka dapur umum kepada korban banjir.

Salah satu warga setempat juga mengatakan, air sungai terus meluap dari pagi hari dan hal itu terjadi untuk yang kedua kalinya sejauh ini. “Ini kejadian yang kedua kalinya, tapi sebalumnya tidak separah ini, saya perkirakan tanggul di salah satu perusahan ini jebol,” tutur korban banjir di RT 05 Kelurahan Lawe-lawe Kecamatan Penajam Sofyan (35)

BPBD PPU akan mendirikan sebuah posko dan tenda untuk dijadikan tempat pengunsian semantara korban banjir, salain itu juga, tengah melakukan pendataan logistik. (bp1/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.