Tidar Se-Kaltim Laksanakan Jambore di PPU

by -244 Views

BERITAPENAJAM.Net –Organisasi pemuda yang merupakan sayap partai Gerindra Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengadakan agenda Jambore Tunas Indonesia Raya se-Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan tersebut berlangsung selama Tiga hari, terhitung dari tanggal 11- 13  November ini, yang akan diikuti beberapa peserta dari berbagai daerah di Kaltim diantaranya, Pengurus Cabang Balikpapan, Paser, Bontang, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), serata Samarinda.

Ketua Pengurus Cabang Tidar PPU, Jarwanto mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan Jambore Tunas Indonesia. “Kami akan melaksanakan kegiatan Jambore Tunas Indonesia Jumat, Insyallah akan di mulai Pukul 14:30 Wita di Desa Bangun Mulyo,” ungkapnya Kamis, (10/11/2016).

Kegiatan tersebut juga di hadiri Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya, Ahmad Bahtiar Sebayang,  Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya, Malvin Ardento Candra. Agenda Jambore Indonesia Raya tersebut akan dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah H. Yusran Aspar yang juga selaku Bupati PPU dan Ketua Partai Gerindra Kaltim

Dalam agenda tersebut akan dilaksanakan kegiatan konservasi penanaman pohon diseputaran Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Waru serta melakukan pembagian bibit tanaman buah. Pihak panitia juga berencana membuat kolam terpal untuk budidaya ikan lele dan akan melaksanakan bersih pantai di  Tanjung Jumlai. Sedengkan dihari terakhir pihak panitia akan megandakan Out bound di seputaran Goa Besiang dan akan melakukan pembersihan diseputaran area Goa sekaligus melaksanakan penutupan kegiatan.

Jarwanto juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk tindak lanjut dari wacana Pemerintah menjadikan Desa Bangun Mulyo sebagai Kampung Wisata. “Kami mencoba untuk menindak lanjutin wacana pemerintah untuk menjadikan Desa Bangun Mulyo sebagai Kampung Wisata, dan juga kami mendatangkan teman-teman Tidar, harapannya bahwa teman-teman menjadi paham bahwa di PPU itu memiliki kampung wisata sekaligus memperkenalkan daerah, ” ungkapnya saat di temui Tim Beritapenajam. Net. (Win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.