Tiap Pekan, Polsek Penajam Lakukan Bhakti Sosial

BERITAPENAJAM.NET – Jum’at (20/12/2019) sebagai mahluk sosial tentunya kita selalu membutuhkan satu sama lain, dalam kehidupan bermasyarkat yang, hal tersebut juga dilakukan polsek Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali meyambangi warga, dalam wujud kepedulian polsek Penajam meyalurkan bantuan berupa sembako kepada salah satu warga di wilayah Kelurahan Kayu Api, Kecamatan Penajam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Penajam IPTU Simon Tammu bersama Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (BABINKAMTIBMAS) menjelaskan, Program Bakti Sosial merupakan kegiatan membagi kebahagian terhadap sesama dengan memberikan bantuan berupa bingkisan dan sembako kepada warga yang kurang mampu, dan kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap pekan polsek penajam.

” kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin kami setiap pekan dihari jumat,” ujarnya. (20/12/2029).

Lanjut kapolsek, dalam program Bakti Sosial Polsek penajam tersebut ada beberapa kretria masyarakat yang akan menerima bantuan diantaranya warga yang tinggal sendirian, janda atau duda, dan warga yang mengidap penyakit yang berkepanjangan.

” itulah yang bisa kami bantu, paling tidak kami bisa meringankan bebannya,” jelas. IPTU Simon Tammu, saat dikunjungi dalam kegiatan bakti sosial.

Dirinya juga menambahkan, ada 23 kelurahan/desa di kecamatan Penajam dari wilayah tersebut masing masing ada satu anggota babinkamtibmas yang mendampingi masyarakat dalam pembinaan dan penyuluhan.

“Jadi, setiap Kelurahan atau desa masing masing kami turunkan satu personil, dengan tujuan memantau ketertiban dan keamanan masyarakat serta melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat,” tutup Simon Tammu. (bp1/edz).

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polres PPU, Gelar Operasi Lilin Mahakam 2019

BERITAPENAJAM.NET – Jum’at (20/12/2019) sebagai mahluk sosial tentunya kita selalu membutuhkan satu sama lain, dalam kehidupan bermasyarkat yang, hal tersebut juga dilakukan polsek Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali meyambangi warga, dalam wujud kepedulian polsek Penajam meyalurkan bantuan berupa sembako kepada salah satu warga di wilayah Kelurahan Kayu Api, […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: