Terapkan Sistem SISKEUDES Online, Kabupaten PPU Dapat Penghargaan dari Kemendagri

by -431 Views

BERITAPENAJAM – Pemerintah Daerah Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Ditjen Bina Pemerintahan Desa atas fasilitas dan inovasi yang telah dilakukan selama ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa DPMD PPU Nurbayah mengatakan pemerintah daerah menerima penghargaan tersebut ketika pihaknya secara resmi diundang dalam kegiatan pembagian database SISKEUDES tahun anggaran 2023 dan rilis aplikasi 2.0.5 di Jakarta.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menerima penghargaan dari Kemendagri RI Ditjen Bina Pemerintahan Desa, atas fasilitasi dan Inovasi yang telah dilakukan dalam upaya mewujudkan pengelolaan Keuangan Desa yang semakin Akuntabel, efektif, efisien, serta transparan melalui penerapan Cash Manajemen System,” ujar Nurbayah, Sabtu (26/11/2022).

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Daerah yang selama ini mendukung berjalannya program tersebut. Selain itu juga kelas Bankaltimtara yang senantiasa memberikan fasilitas DPMD PPU selama ini.

Diketahui, sebanyak 30 desa yang tersebar di Kabupaten PPU telah menerapkan sistem SISKEUDES online. Hal ini dalam rangka mewujudkan pengelolaan desa yang semakin lebih baik.

 

Penulis : Dian

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.