Jum. Agu 23rd, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Tempat-Tempat Wisata Di PPU

2 min read

BERITAPENAJAM.NET-Penajam Paser Utara (PPU) memiliki beberpa objek wisata yang cukup menari untuk di kunjungi, daerah yang banyak terdapat pantai ini menjadi salah satu idola baik itu warga lokal maupun luar daerah. Berikut beberapa objek wisata di PPU yang dapat di kunjungi.

Pantai Corong Pantai Corong yang berada di Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, merupakan salah satu objek wisata menarik untuk selalu dikunjungi para wisatawan. Lokasi ini juga pernah menjadi tempat pengibaran bendera merah putih dengan ukuran 1000 meter persegi.

Berikut foto Pantai Corong

Pantai Tanjung Jumlai terdapat di Kelurahan Saloloang, Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Lokasi wisata ini juga cukup sering di kunjungi masyarakat lokal maupun luar daerah.

Berikut Dokumentasi Pantai Tanjung Jumlai

Pantai Nipah-nipah atau Sipakario, tepatnya jalan Jl. Coastal Road, PPU lokasi ini cukup menjadi primadona di kalangan wisatawan lokal.

Berikut foto lokasi wisata Pantai Nipah-nipah (Sipakario)

Air Terjun Tembinus terdapat di sekitar lokasi PT ITCI Hutan Manunggal (IHM) Sector Trunen, PPU, Kalimantan Timur, 60 kilometer dari pelabuhan ITCI Kenangan.

Berikut foto Lokasi wisata

Taman Wisata Penangkaran Rusa terletak di desa Api-Api Kecamatan Waru.   Di Taman Wisata Penangkaran Rusa ini terdapat ratusan ekor rusa jenis sambar (Cervus unicolor) dan rusa timor (Cervus timorensis).

Taman Wisata Penangkaran Rusa merupakan salah satu tempat yang dituju oleh turis mancanegara. Untuk masuk ke Taman Wisata Penangkaran Rusa pengunjung tidak dikenakan biaya. Banyak pengunjung yang datang dengan tujuan melihat rusa secara langsung terutama pengunjung yang membawa anak mereka selain itu penangkaran rusa ini juga memiliki spot foto yang cukup menarik terutama bagi para pemburu sunset.

Berikut Dokumentasi Lokasi Wisata Tersebut :

Wisata Wahana Api – Api terletak dikecamatan Waru, Desa Api – Api perbatasan antara Desa Labangka Induk, tempatnya pun sangat recomended untuk spot foto ada beberapa spot foto yang ada disana selain itu juga ada permainan anak anak seperti trampoline dan masih banyak lagi,

Berikut foto Lokasi tersebut :

Ekowisata Mangrove, Terletak dikelurahan kampung baru Kecamatan Penajam lokasi tersebut tidak cukup jauh dari Pantai Tanjung Jumlai. Objek wisata ini cukup menarik  dikunjungi untuk menghabiskan weekend bersama keluarga dan rekan – rekan kerja.

Berikut foto Lokasi tersebut :

dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang dapat di kunjungi seperti, Gusung, taman Roselin, waduk.(bp1)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.