Tari Ronggeng Massal untuk Meriahkan HUT PPU

BERITAPENAJAM.Net–Rabu (1/3) diadakan latihan tari ronggeng massal yang melibatkan semua SKPD, organisasi, ormas-ormas, instansi vertikal, sanggar tari dan siswa-siswi tingkat SLTP/SLTA. Tari Ronggeng  ini akan ditampilkan pada Upacara HUT PPU Ke- 15 secara massal. Latihan dilakukan di Halaman Dinas Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Tujuan dari tari ronggeng secara massal ini adalah untuk memasyarakatkan tarian tradisional Penajam Paser Utara dan menunjukkan tarian ini kepada masyarakat Indonesia secara luas. Dan ini sebagai cinta kasih kita kepada budaya daerah serta melestarikan seni budaya khas PPU. “Pada saat moment HUT PPU inilah ronggeng massal ditunjukkan kepada masyarakat PPU khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya. Diharapakan 1000 orang bisa ikut tari ronggeng massal ini,” ungkap Tita (Kadis Kebudayaan dan Pariwisata).

Dalam tari ronggeng ini, tidak lupa pula terlibat pelaku seni yaitu Jamal Loge yang kebetulan memberikan koreo ronggeng. Tari ronggeng massal ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu (11/3) di lapangan upacara Pemkab setelah upacara peringatan hari jadi PPU ke 15 selesai. Diharapkan tarian dapat diikuti oleh seluruh peserta upacara dan personil perwakilan dari masing-masing SKPD, OPD, Organisasi, lembaga dan unsur lain-lain dengan mengerahkan minimal 10 personil. Pakaian menyesuaikan pada saat itu dan membawa atribut selendang. Pakaian bagi personil perwakilan menggunakan kaos putih atau pakaian putih bawahan rok/celana hitam dan yang berjilbab warna hitam dengan properti selendang (warna tidak ditentukan). Untuk tutorial petunjuk gerak tari ronggeng massal benuo taka dapat diperoleh pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten PPU atau facebook hudbudpar. Ini merupakan hadiah untuk Kabupaten Penajam Paser Utara ke-15. (hms11/nit)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polres PPU Melakukan Sosialisasi Pencegahan Kahutla

Rab Mar 1 , 2017
BERITAPENAJAM.Net–Rabu (1/3) diadakan latihan tari ronggeng massal yang melibatkan semua SKPD, organisasi, ormas-ormas, instansi vertikal, sanggar tari dan siswa-siswi tingkat SLTP/SLTA. Tari Ronggeng  ini akan ditampilkan pada Upacara HUT PPU Ke- 15 secara massal. Latihan dilakukan di Halaman Dinas Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Tujuan dari tari ronggeng secara […]
%d blogger menyukai ini: