Taman Depan Kantor Bupati PPU Curi Perhatian Pengunjung

by -331 Views

BERITAPENAJAM.Net, – Meskipun belum ada peresmian langsung dari Pemda Penajam Paser Utara (PPU), taman yang berada tepat di depan Kantor bupati PPU ini telah mampu mencuri perhatian pengunjung. Taman ini juga terlihat selalu ramai, salah satunya tampak pada taman bermain anak yang memang menyediakan sejumlah fasilitas bermain di lokasi tersebut seperti terlihat pada  Minggu, kemaren (14/3)

Taman yang sekaligus akan menjadi Ikon baru bagi Tanah Benuo Taka sebutan Kabupaten PPU ini memang dirancang salah satunya untuk tujuan bagi pengunjung. Hal ini terlihat dari sejumlah fasilitas yang tersedia di dalamnya seperti bangku-bangku bagi pengunjung, fasilitas bermain anak, taman bunga, median untuk berfhoto dan sebagainya.

Ornamen-ornamen di lokasi taman yang merupakan  gagasan Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud ini juga tampak terpampang teratur disetiap sudut bangunan yang ada. Termasuk patung-patung rusa yang memang menjadi ciri khas daerah Kabupaten PPU sekaligus merupakan ikon daerah ini.

Selain itu ada juga sejumlah bangunan yang merupakan ciri khas daerah Kabupaten PPU tampak terlihat di taman ini. Salah satunya seperti Tugu Penyembolum berbentuk tempayan berdiri kokoh di sana.

Terlihat ornamen khas kedaerahan Tugu Penyembolum berbentuk tempayan berdiri kokoh di sana.

Saat ditemui di lokasi ini sejumlah pengunjung mengungkapkan sangat senang dengan adanya taman baru tersebut. Bahkan beberapa pengunjung rela datang dari jauh hanya ingin melihat langsung keindahan taman yang selama ini mereka ketahui hanya melalui media sosial.

” Ini merupakan taman terbaik pertama yang ada di PPU. Konsepnya juga menyajikan ornamen-ornamen yang bagus jadi seperti suasana di pulau jawa, ” ungkap Hana salah satu pengunjung asal Kelurahan Sotek ini.

Dirinya berharap keindahan taman tersebut dapat dipertahankan sampai kapanpun. Untuk mendukung itu semua, ia berharap taman ini nantinya harus memiliki pengawasan tersendiri sehingga kondisi taman selalu terjaga.

” Jika tanpa pengawasan bisa saja fasilitas yang ada di sini diambil oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Apalagi letaknya sangat dekat dengan jalan umum, “pintanya.

Terpisah pengunjung lainnya, Anwar yang merupakan warga Kabupaten Paser ini, mengungkapkan bahwa pembangunan taman tersebut merupakan sebuah ide yang cemerlang. Tentunya posisi taman tersebut berada tepat di pinggir jalan provinsi Kaltim yang merupakan trans Kalimantan tersebut. Sehingga bukan warga PPU saja yang bisa menikmati keindahan itu nantinya.(Humas/sr5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.