Tahun 2017, Tinja di PPU Siap Diolah

by -250 Views

BERITAPENAJAM.Net -Wakil Bupati Penajam Paser Utara Mustaqim MZ melakukan kunjungan ke Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) yang berada di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Buluminung bersama Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (PPU) Tita Deritayati.

Dalam kunjungannya dirinya berharap, dengan rampungnya IPLT tersebut semoga ke depannya bisa dikelola secara maksimal maupun didukung dari sisi pendanaan.

“Saya berharap dari sisi anggaran untuk operasional pengelolaan IPLT ini, di tahun 2017 kami sudah mengusulkan semoga bisa didukung oleh panitia penyelenggara anggaran karena sebagus apapun sarana yang telah dibangun kalau tidak dimanfaatkan dengan maksimal jelas manfaatnya tidak baik, “ ucapnya, Kamis, (8/12/2016).

Dirinya juga meminta dukungan mengenai perlengkapan operasional karena perlengkapan yang ada saat ini masih minim. Penambahan armada truk pengangkut tinja tersebut sangat berguna agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat PPU.

“Kami juga meminta dukungan untuk penambahan truk untuk mengangkut Tinja, karena kita akan melayani ke wilayah Kecamatan yang ada di PPU, Begitu juga dengan akses jalan menuju TPA karena kondisi jalan yang kurang baik mengganggu armada Truk kami, “ tuturnya saat ditemui di lokasi IPLT. (Win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.