Suyanto: Dinsos Belum Memiliki Anggaran Untuk Memberi Bantuan Sosial

by -184 Views

BERITAPENAJAM.Net– Selama kurang lebih satu tahun terakhir, Sy (25) warga Desa Sesulu RT 06, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) harus hidup di bagian dapur rumah dengan kondisi kaki terpasung pada balok besar.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Suyanto mengatakan belum memiliki anggaran untuk memberi bantuan sosial.”Kami sudah berupaya untuk memberi bantuan tetapi kami tidak bisa memberi bantuan materi pasalnya kami tidak memiliki anggaran,”ujarnya.

Suyanto juga mengatakan bahwa pihaknya hanya bisa memberi bantuan berupa pengobatan yang sesuai dengan Permen 53 TAHUN 2010, dan juga sebagian masyarakat tidak melapor kepada kami bahwa ada keluarganya yang mengalami gangguan jiwa.” Untuk pengobatan tetap kami lakukan yang sesuai dengan Permen 53 Tahun 2010. Belum lagi adanya kendala pada masyarakat yang tidak melaporkan ke pihak kami yang keluarganya mengalami gangguan jiwa dan lebih memilih untuk dipasung,” jelasnya.

“Kami berharap jika ada keluarga anda yang mengalami gangguan jiwa segera melapor kepada kami agar kita bisa bantu semaksimal mungkin, walaupun kami akui kami masih sangat minim anggaran,”pungkasnya. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.