Surat Suara Pemilihan Gubernur Tiba di KPU PPU

BERITAPENAJAM.NET-Surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (24/05), tepatnya pukul 01.00 Wita dini hari.

Komisioner Divisi Logistik dan Keuangan Suhermansyah mengatakan, surat suara ini untuk sementara masih disimpan di ruangan Ketua KPUD.

“Untuk mengamankan surat suara ada pihak kepolisian yang berjaga selama 24 jam, dan memastikan keamanan surat tersebut. Untuk jumlah surat suara Pilgub yang diterima mencapai 121.709 lembar,” terangnya.

Untuk surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU akan dijemput di Kalimantan Selatan (Kalsel), bersama dengan Polres PPU. Jumlah surat suara untuk Pilkada tersebut mencapai 123.709 lembar.

“Jumlah surat suara Pilkada PPU 123.709 lembar, lebih banyak dibandingkan surat suara Pilgub Kaltim. Ada kelebihan 2.000 lembar diluar dari 2,4 persen. Kelebihan itu memang sengaja disiapkan untuk mengantisipasi Pilkada ulang di TPS, dan kelebihan surat suara itu juga ada tanda khususnya,” tuturnya.

Selain itu, untuk pelipatan surat suara belum dapat ditentukan jadwalnya, karena masih menunggu surat suara Pilkada PPU yang akan dijemput di Kalsel.

“Kalau surat suara sudah terkumpul semua, baru diplenokan bersama Komisioner KPU,” pungkasnya.(*/qla/bp1)

Random Posts

Leave a Reply