Sukses Khitan Lebih Dari 30 Anak-anak

by -191 Views

Dari Rangkaian Kegiatan TMMD Kodim 0913 PPU

 BERITAPENAJAM.Net – Setelah sukses menggelar berbagai kegiatan sosial dilingkungan masyarakat, mulai penyuluhan kamtibmas, penyuluhan kesehatan, sosialisasi narkoba dan sebagainya, jajaran Kodim 0913 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar kegiatan sosial berupa khitanan massal di Desa Giri Mukti, belum lama ini.

Kegiatan sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 wilayah Kodim 0913 yang dipusatkan di Desa itu sejak 20 September hingga 19 oktober 2016 mendatang. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan PPU, kegiatan khitanan massal ini sukses  menghitan sebanyak lebih dari 30 orang anak-anak.

“Alhamdulilah melalui kegiatan bhakti sosial khitanan massal yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten PPU di Desa Giri mukti ini, kita telah sukses menghitan lebih dari 30 anak-anak, “terang Dandim 0913 PPU, Czi Adi Suryanto saat ditemui.

Dikatakan Adi Suryanto, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan TMMD yang telah berjalan sejak beberapa waktu lalu, khususnya  dalam rangkaian kegiatan non fisik yang dilaksanakan.

“Sebelum pelaksanaan khitanan massal itu, kami juga telah koordinasikan dengan pihak desa dan memberikan kesempatan kepada seluruh anak-anak di desa tersebut. Kami juga berharap pelaksanaan khitanan ini tidak mengganggu belajar siswa. Alhamdulillah rencana itu mendapat sambutan positif dilingkungan masyarakat, terbukti tingginya antusias para orang tua untuk mendaftarkan anaknya mengikuti khitanan massal tersebut, “ungkapnya.

Lebih lanjut kata Adi Suryanto, memasuki hari-hari terakhir pelaksanaan TMMD di Desa Girimukti tersebut pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai kegiatan fhinising. Hingga saat ini kata dia, semua pelaksanaan kegiatan baik fisik maupun non fisik yang telah dilaksanakan bahkan telah melebihi target yang direncanakan.

“Kegiatan fisik seperti pembangunan jalan yang merupakan permintaan masyarakat yang sebelumnya  direncanakan memiliki panjang hanya 4,6 kilometer dengan 8 meter, kini telah kita selesaikan bahkan melebihi target awal yaitu telah terbangun sepanjang lebih dari 6 kilometer dengan lebar 10-15 meter. Begitu juga pengerjaan lainnya seperti gorong-gorong, siskamling semua telah melebihi target awal kita, “terangnya.

Dalam kesempetan itu Adi Suryanto juga tak henti-hentinya menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada seluruh masyarakat Desa Giri Mukti, atas dukungan dan kerjasama yang diberikan hingga saat ini, sehingga pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan TMMD ke-97 tahun 2016 wilayah Kodim 0913/PPU yang dipusatkan di Desa itu terlaksana dengan baik dan lancar.

“Tak henti-hentinya kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, para pemuda dan seluruh masyarakat Desa Giri Mukti yang telah ikut berperan aktif dalam berbagai rangkaian kegiatan TMMD yang dilaksanakan dilingkungan masyarakat, “pungkasnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.