Sukatmo : Kami Bersyukur Pinjaman Berikan Kemanfaatan Bagi PPU

by -203 Views

BERITAPENAJAM.Net- Komisaris Independen PT. Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) Sukatmo Padmo Sukarso  mengatakan pihaknya melakukan kunjungan lapangan ke daerah khususnya di Kabupaten PPU adalah dengan tujuan untuk meyakini apa yang telah di perjanjikan kepada daerah tepat sasaran dan sesuai tujuan kesepakatan.

Sukatmo mengatakan bahwa pihaknya sangat beruntung telah memberikan pinjaman kepada Kabupaten PPU.  Menurutnya ini merupakan pengalaman yang pertama cukup mengesankan karena melalui dana pinjaman yang diberikan tersebut mampu membantu mewujudkan pembangunan objek-objek pembangunan penting yang sedang dibutuhkan di Kabupaten PPU.

“Tujuan kami melakukan kunjungan lapangan ini adalah untuk melihat secara langsung apakah yang dilaksanakan di daerah telah sesuai dengan perjanjian dan kesepakatan bersama hingga saat ini. Apakah  memang perjanjian dari PT SMI benar-benar bisa membantu interkoneksi yang berhubungan dengan peningkatan PAD, serta dampaknya bagaimana terhadap kemajuan di Kabupaten PPU,” jelas  sukatmo.

Dalam tinjauannya kesejumlah pembangunan infrastruktur jalan yang telah dibiayai PT SMI di PPU, Sukatmo mengatakan sangat bersyukur semua progres pembangunan yang ada telah terlaksana dengan baik sesuai dengan keinginan bersama.

Ia pun  mengatakan sangat bersyukur karena pinjaman yang diberikan kepada Kabupaten PPU mampu  memberikan kemanfaatan yang lebih cepat dengan angsuran yang dilakukan secara  bertahab sesuai dengan kemampuan daerah. Menurutnya konsep tersebut  adalah merupakan  satu model inovasi dimana pembiayaan dilakukan oleh pemerintah pusat.

” ini adalah inisiatif pemerintah pusat untuk membantu daerah. Jadi PT SMI didirikan dengan tugas utama adalah membiayai berbagai infrastruktur  seperti pembangunan jalan, jembatan, pasar, Rumah Sakit dan sebagainya yang dibutuhkan daerah salah satunya seperti di Kabupaten PPU,” jelasnya. (Humas6)

DAFTAR KEGIATAN PROYEK/KEGIATAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR STRATEGIS KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

 

N0

 

Proyek/Kegiatan

 

Kebutuhan Pembiayaan

 

 

Keterangan

1 Peningkatan Jalan Masjid Al-Ula Nenang-Ingkur

 

48,473,954,000 Sudah Kontrak
2 Akses Pelabuhan Benuo Taka (Tahab II)

 

45,123,636,200 Sudah Kontrak
3 Peningkatan Jalan  Jumaiyah Sungai Parit- Jembatan Sesumpu

 

32,095,850,000 Belum Kontrak
4 Peningkatan Jalan Masjid Ar-Rahman-Kapao-Buluminung (Akses Pulau Balang) 40,265,456,400 Sudah Kontrak
5 Pembangunan Jalan Kopi-kopi , Sungai Parit-Coastal Road- Sesumpu 56,908,179,,000 Belum Kontrak
6 Pembangunan Jalan Riko- Akses Pulau Balang Gersik- Jenebora- Pantai Lango Link II 70,506,207,000 Belum Kontrak
7 Pembangunan Jalan Riko- Akses Pulau Balang Gersik- Jenebora- Pantai Lango Link I 54,794,295,275 Sudah Kontrak
   

Jumlah

 

348,167,577,875

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.