Sujiati Minta Sektor Pertanian PPU Diperhatikan

 

BERITAPENAJAM.Net,- Kondisi Pertanian Penajam Paser Utara (PPU) yang menjadi lumbung padi kedua di Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah pusat. Pasalnya daerah tersebut juga akan menjadi Calon Ibu Kota baru.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan merencanakan menjadi salah satu kawasan food estate di Kalimantan Timur. Tentunya hal tersebut juga menjadi sebuah gagasan yang menarik dalam meningkatkan hasil pendapatan masyarakat PPU dalam sektor pertanian.

Hal ini pun disampaikan Sujiati salah satu anggota DPRD PPU dapil Waru-Babulu, untuk mendukung pada sektor tersebut dirinya juga akan mempersiapkan hal hal apa saja yabg menjadi faktor produksi di daerah PPU.

Selain permasalahan pupuk dan ketersedian alat mesin pertanian (Alsintan) masih menjadi permasalahan klasik.

“Dari hasil di lapangan masih banyak petani kita yang membutuhkan alsintan,” ucapnya saat ditemui di Kantor DPRD PPU Selasa, (06/10/2020).

Anggota DPRD yang satu-satunya perempuan itu juga menjelaskan, bahwa kebutuhan alsintan di PPU sangatlah penting agar memaksimalakan para petani yang ada di PPU.

“Beberapa kali saya turun di petani alsintan menjadi hal yang paling sering di keluhkan. Dan masyarakat dapat di bantu dalam hal ini,” ujar wanita berjilbab tersebut.

Tidak hanya itu, Sujiati yang merupakan kader partai grindra ini juga mengungkapakan bahwa akses jalan juga sering di keluhkan masyarakat.

“Selain alsintan sebenarnya jalan usaha tani juga butuh perhatian, saya rasa dinas terkait memahami ini, kita berharap hal ini dapat di perhatikan,” ungkapnya.

Perlu diketahui saat ini lahan produktif sekitar 9 ribu hektar dan masih ada sekitar 3 ribu hektar yang potensil belum tergarap.

” Lahan yang belum digarap harapannya dapat dioptimalkan, sebagai penunjang ketahanan pangan di daerah kita,” pungkasnya. (man5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Komisi II Dorong Pemkab PPU Maksimalkan Lahan Pertanian Belum Tergarap

Sen Okt 26 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Kondisi Pertanian Penajam Paser Utara (PPU) yang menjadi lumbung padi kedua di Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah pusat. Pasalnya daerah tersebut juga akan menjadi Calon Ibu Kota baru. Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan merencanakan menjadi salah satu kawasan food estate di […]
%d blogger menyukai ini: