Sudah Menggunakan Dua Dermaga, ASDP PPU Pastikan Arus Mudik Lancar

by -156 Views

BERITAPENAJAM.Net– Pasca perbaikkan fasilitas dermaga satu Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kepala ASDP PPU Rahmat memastikan, bahwa selama Ramadhan hingga idul fitri arus mudik dapat dipastikan lancar. Hal itu diungkapkannya dimana perbaikan dermaga satu telah rampung dan dapat dioperasikan kembali setelah beberapa bulan hanya menggunakan satu dermaga.

“Saya menginformasikan kepada masyarakat yang ingin memakai jasa fasilitas penyebrangan tidak perlu ragu lagi untuk menunggu lama. Sebab kita sudah operasikan dermaga dua-duanya,” ungkapnya, Selasa (6/6/2017).

Sebelumnya, saat masih menggunakan satu dermaga penyeberangan dengan menggunakan kapal ferry ini dapat menempuh waktu hingga 72 menit. Dan setelah dua dermaga beroperasi waktu tempuh hanya 54 menit.

Menurutnya, puncak kepadatan penumpang pengguna jasa angkutan kapal ferry ini adalah pada saat arus balik tiga hari setelah lebaran.

“Seperti pengalaman tahun lalu, arus yang padat itu setelah lebaran. Tapi Insha Allah tidak ada antrian yang cukup signifikan,” katanya.

Rahmat menerangkan, bahwa pihaknya sudah mengantisipasi untuk kepadatan arus balik yang akan terjadi. Dimana saat ini sebanyak 10 unit kapal yang dioperasikan dari 16 unit yang ada.

“Kalau ada peningkatan penumpang angkutan yang signifikan kita akan jadwalkan 12 operasi 4 off, dan kalau makin padat kita akan operasikan semua tanpa jadwal. Sehingga tidak ada lagi antrian yang signifikan” pungkasnya.(Toy/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.