Status CoViD-19 Di PPU, Meningkat Menjadi Zona Orange

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan CoViD-19 PPU, dr Arnold Wayong yang juga meruoakan Kadiskes kabupaten PPU.

 

BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mengingatkan warganya yang untuk tetap disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, pasalnya tingkat kewasapadaan Kabupaten PPU terhitung beberapa bulan terakhir ini terus meningkat jumlah kasus pasien CoViD-19.

Kabupaten Penajam Paser Utara meningkat yang awalnya menjadi zona kuning atau tingkat level rendah menjadi Zona Orange atau level tingkat sedang.

” Perubahan status orange itu sejak adanya penambahan pasien yang cukup banyak pada saat itu ada yang bertambah 18 kasus dalam sehari,” Kata Jubir Satgas Percepatan dan Penanganan CoViD-19 PPU dr Arnold Wayong, Kamis (03/09/2020).

Ucap dr Arnold yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU, tingkat kewasapadaan masyarakat terus tetap ditingkatkan lagi terhadap virus corona, tren penambahan kasus ini dapat dilihat dalam beberapa bulan terkahir ini yang melonjak naik.

Menurutnya, hal yang paling penting ialah tingkat kesadaran masyarakat PPU terus digaungkan agar terus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharianya. Semisal dalam menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan berjaga jarak.

” Sementara kesadaran masyarkat kita saat ini masih kurang dalam hal itu,” imbuh Arnold ketika diwawancarai di kantor Dinas Kesehatan

Sementara diwaktu yang sama ia juga menyampaikan perkembangan CoViD-19 hari ini Kamis Per tanggal 3 September 2020 penambahan kasus yang di PPU menjadi 8 Kasus yang terkonfirmasi CoViD-19 dengan total 84 kasus terhitung sejak 22 Maret 2020.

Sedangkan masih dalam perawatan baik itu secara tenaga medis dan melakukan isolasi mandiri terdapat 45 pasien kasus CoViD-19.

” Dari 8 kasus ini, hanya satu yang bergejala dan demam swdangkan yang lain berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkapnya

Lebih lanjut dr Arnold, mengungkapkan jumlah penambahan kasus tersebut tersebar dibeberapa Kelurahan/Desa di kabupaten PPU. Seperti di Sungai Paret, Girimukti, Nenang, Lawe-Lawe, Bangun Mulyo, Sotek dan Maridan.

Adapun jenis pekerjaan pasien yang terpapar CoViD-19 seperti dari Ibu Rumah Tangga (IRT) anak-anak, PNS dan Swasta.

” Dari PNS itu ada 2 penambahan kasus, dari Bapelitbang dan Perizinan,” tutup dr Arnold. (man5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sah! Sayyid Hasan Pimpin BPC HIPMI PPU

Sen Sep 7 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mengingatkan warganya yang untuk tetap disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, pasalnya tingkat kewasapadaan Kabupaten PPU terhitung beberapa bulan terakhir ini terus meningkat jumlah kasus pasien CoViD-19. Kabupaten Penajam Paser Utara meningkat yang awalnya menjadi zona kuning atau tingkat level rendah […]
%d blogger menyukai ini: