SPBU-Nelayan Desa Api- api Telah Aktif

by -107 Views

Bupati Yusran Aspar Resmikan Launcing Perdana SPBU-N di Dermaga, Jalan Nelayan Desa Api-api

BERITAPENAJAM.Net- Dihadapan masyarakat nelayan desa Api-api, Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar Resmikan Launching perdana pengoprasian SPBU-N khusus nelayan dengan didampingi Asisten II ekonomi dan pembangunan Ahmad Usman, Kadis Kelautan PPU Abbas Chalid serta Camat Waru Suminto yang berlangsung di jalan nelayan desa Api-api Kecamatan Waru, Senin (19/6)

Yusran Aspar dalam sambutan sekaligus meresmikan SPBU-N mengucapkan rasa syukur. “Alhamdulillah untuk SPBU-N yang berada di Jalan Nelayan desa api-api ini dapat digunakan dan dioprasikan, semoga dengan adanya SPBU-N ini dapat membantu para nelayan utamanya dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar untuk para nelayan yang akan pergi mencari ikan dilaut,” ucapnya.

Adanya SPBU-N ini sangat lebih membantu para nelayan jika sewaktu-waktu ingin mengisi bahan bakarnya, terlebih selain SPBU-N yang sudah dapat dipergunakan tentunya juga harus ditunjang dengan pengelolaan manajemen yang baik agar terus berkesinambungan, baik melalui pelayanan maupun penyediaan bahan bakar yang memang diperuntukan untuk para nelayan yang ingin mengisi bahan bakar.

Ia mengatakan adanya SPBU-N yang diperuntukan untuk nelayan ini merupakan salah satu bagian penunjang segala kebutuhan yang ada di masyarakat khususnya di desa api-api dan para nelayan lain yang sebagian mata pencariannya nelayan, serta penggunaan SPBU-N ini merupakan salah satu kebanggan bahwa sekalipun ditengah perekonomian yang sedang mengalami penurunan dengan devisitnya anggaran yang hampir dirasakan oleh semua daerah namun PPU masih tetap bisa melakukan pembangunan dan melaksanakan program-program pemerintah daerah termasuk infrastrukur yang ada di lingkungan masyarkat yang sampai saat ini terus dilakukan dan diupayakan sekalipun dengan cara bertahap termasuk yang sedang dilakukan dalam kegiatan peresmian SPBU-N.

Sementara Kepala Kadis Perikanan dan kelautan, Abbas Chalid menyampaikan pengoprasian SPBU-N dan penjualan BBM ini dilakukan setelah selesainya renovasi SPBU-N dan beberapa izin yang bekerja sama dengan PT. Gema Angaksa Gemilang selaku pengelola SPBU-N yang diperuntukan untuk nelayan sehingga nantinya para nelayan di Kabupaten PPU baik dari Babulu laut, Labangka, Api-api, Sesumpu, Saloloang, Waru dan Penajam dapat mengisi bahan bakar di SPBU-N yang sudah ada di pelabuhan nelayan desa Api-api

Sedangkan pengelola SPBU-N H. Kibe menjelaskan, pelayanan SPBU-N ini diperuntukan untuk nelayan secara langsung yang mengisi di SPBU-N dengan jumlah maksimal 30 hingga 35 liter per nelayan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan dengan harga Rp.5150. (Humas13/*nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.