Solat Id Bupati dan Wakil di Masjid Agung Al-Ikhlas PPU

by -151 Views

BERITAPENAJAM.Net– Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar dan Wakil Bupati Mustaqim MZ melaksanakan solat id di Masjid Agung Al-Ikhlas Komplek Islamic Center Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

“Apabila dalam pelaksanaan pembangunan belum dapat memenuhi keinginan masyarakat dengan ini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap Yusran dalam sambutannya.

Dengan demikian beliau mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama saling bahu-membahu untuk meningkatkan pembangunan agar menjadi semakin baik dan berkualitas menuju terwujudnya kabupaten PPU yang maju dan sejahtera.

“Puasa yang telah dilaksanakan selama sebulan dengan melaksanakan segala amaliah, hari ini kita merayakan kemenangan itu karena hal tersebut melambangkan fitrah kita sebagai makhluk yang suci, kita semua akan kembali dalam keadaaan suci yang didalamnya penuh dengan rahmat, berkah dan keampunan sebagai lambang bagi perjuagan kita yang telah berhasil berjuang melawan hawa nafsu,” ungkapnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten PPU H Maslekhan juga mengajak kepada seluruh jamaah Solat Id untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, karena hanya dengan takwa, Allah akan menjaga kualitas hidup manusia. Allah berfirman jika seandainya seluruh penduduk dunia bertakwa niscaya Kami bukakan bagi mereka karunia dari langit dan dari bumi akan tetapi kebanyakan mereka tidak mensyukuri nikmat yang telah kami berikan, dan jika mereka bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan memberikan mereka jalan keluar dari segala permasalahan.

“Semoga puasa yang dijalankan selama sebulan penuh dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, idul fitri sebagai simbol bahwa kita telah berhasil berjuang mengalahkan hawa nafsu selama bulan ramadhan, dan merupakan amalan spiritual pada dimensi fisik yang bukan hanya merupakan sekedar amalan spiritual tahunan yang harus dijalankan,” tandasnya.

Hari idul fitri juga merupakan hari wisuda bagi mereka yang telah memperoleh dan berhasil mencapai langakah menuju keseimbangan jiwa yang akan menampakkan kekuatan rohaninya dan yang akan melindungi segala hak-haknya, karena telah berhasil mengamalkan perintah Allah dengan penuh kesungguhan. (humas8/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.