SMKN 2 PPU Lakukan MPLS Kepada Siswa Baru

by -233 Views

BERITAPENAJAM.Net– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Gedung Graha Pemuda selama 1 hari. Kegiatan MPLS berlangsung pada  tanggal 17-21 Juli 2017, namun dihari kedua tersebut dilaksanakan di Gedung Graha lantaran adanya kegiatan pemberian materi dengan diisi oleh beberapa pemateri dari berbagai Instansi.

Hesti Perwatih yang merupakan Guru Bimbingan Konseling (BK) SMK 2 PPU yang juga selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari dengan diikuti sebanyak 320 siswa terdiri dari beberapa jurusan.

“Untuk kegiatan MPLS nya itu mulai hari Senin sampai Jum’at, untuk hari ini kami fullkan selama satu hari, karena memang ada beberapa kegiatan, pada hari pertama itu adalah pengenalan sekolah, seperti pengenalan jurusan, namun pada hari ini di Gedung Graha kami fokuskan untuk mengisi materi dari luar yang diisi oleh Kodim, Kejaksaan Negeri, Dinas Kesehatan maupun Kemenag.”ungkapnya, Selasa (18/07/2017).

Lanjutnya, dirinya mengutarakan bahwa dihari ketiga dan keempat kegiatan akan dihandle oleh Komando Distrik Militer 0913/PPU dan akan diberikan beberapa materi oleh pihak TNI dengan tujuan melatih kedisiplinan para siswa baru.

“Untuk Kegiatan besok itu dihandle oleh pihak Kodim, kegiatannya itu banyak outdoor, jadi mungkin untuk melatih kedisiplinan, selama dua hari itu kodim yang handle, untuk kegiatan terakhir, tepatnya hari Jum’at itu akan dilakukan kegiatan sekolah, bersih-bersih lingkungan, kemudian penutupan,” tuturnya. (Win/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.