SMK Pelita Gama Tandatangani MOU Bersama 23 Pelaku Usaha dan Pelaku Industri

by -168 Views

BERITAPENAJAM.Net– Untuk meningkatkan kompetensi di bidang pendidikan dan mempersiapkan lulusan yang siap dalam menghadapi dunia kerja, Sekolah Menengah Kejuruan Pelita Gama  (SMK) lakukan kerja sama sekaligus penandatangan MOU dengan pelaku usaha dan pelaku industri dalam rangka menuju standarisasi dunia kerja di tahun 2017 yang berlangsung di halaman SMK Pelita Gama Kelurahan Nipah-Nipah . Rabu, (8/2/2017).

Pada acara pendatangan MOU bersama mitra usaha dan dunia industri tersebut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kab. PPU Marjani, Kepala Sekolah SMK Pelita Gama Imam Raharjo, Perwakilan Disdikpora Prov. Kaltim Basman Nainggolan, mitra dunia industri PT. United Tractor Balikpapan Rafiq Hariri serta para sejumlah kepala sekolah SMA, unsur Satuan Perangkat Kerja Daerah dan para stakeholder.

Kepala Dinas Pendidikan PPU Marjani dalam sambutannya menyampaikan, “adanya program kemitraan yang dilakukan oleh pihak sekolah bersama pelaku dunia usaha dan pelaku industri ini sangat diperlukan serta merupakan hal yang positif dan mendudukung adanya program sekolah menengah kejuruan yang ada di kab PPU seperti saat ini“ ucap Marjani.

Terlebih  dalam mempersiapkan dan mengembangkan para siswa-siswi menengah  kejuruan yang ada di sekolah saat ini dan melalui upaya ini nantinya dapat memberi semangat kepada para siswa siswi untuk mengembangkan keterampilan sesuai dengan program kejuruan yang dipilih sehingga nantinya menghasilkan lulusan yang siap terjun langsung dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Sehingga melalui Penandatangan MOU ini menjadi pendukung baik bagi sekolah dalam mengembangkan kurikulum sekeloah menengah kejuruan yang bisa diimplementasikan langsung kepada para siswa siswi dan menjadi pintu gerebang para lulusan siswa siswi kejuruan untuk memasuki dunia kerja yang akan datang.

Sementara Bambang Raharjo dalam kesempatan tersebut mengatakan penandatangan MOU ini bertujuan untuk memberikan semangat bagi para siswa siswi yang sudah memilih sekolah menegah kejuruan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki sebelum memasuki dunia kerja mendatang.

“Serta adanya kegiatan kemitraan ini nantinya dapat membantu sekolah dalam mengembangkan kurikulum sesuai dengan tujuan sekolah untuk menghasikan lulusan yang siap, terampil dan memiliki kompetensi sesuai bidang keahlian yang dipersiapkan oleh sekolah terlebih untuk mempermudah para lulusan dalam memasuki persaingan dunia kerja mendatang“ pungkasnya. (Hms13/Min) 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.