SMA Negeri 1 Wakili PPU ke Tingkat Provinsi

by -206 Views

Lomba Keluarga Sadar Hukum Tahun 2019

BERITAPENAJAM.Net- SMA N 1 PPU dipastikan mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk mengikuti lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) di tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun  2019 mendatang.  Dipilihnya SMA N 1 PPU setelah tim peserta asal  sekolah ini berhasil menjadi peringkat pertama dalam kegiatan lomba Kadarkum tingkat Kabupaten PPU yang dilaksanakan oleh Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten PPU pada Jumat, (2/11) beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah (Sekkab) PPU, Tohar usai penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba ini mengatakan  sangat mengapresiasi kegiatan lomba kadarkum yang telah dilaksanakan pada Bagian Hukum Setkab PPU tersebut. Dirinya berharap apa yang telah dilaksanakan  utamanya tentang hukum, mampu menginsfirasi bagi diri pribadi peserta, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal mereka.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada ibu bapak guru pendamping dalam kegiatan ini. Kepada peserta, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Yang terpenting persiapkan diri dan dalami materi untuk lomba ke tingkat Provinsi Kaltim untuk mewakili daerah,”kata Tohar.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan ini yang juga staf bagian Hukum Sekkab PPU ini, Sariadi mengatakan bahwa lomba kadarkum adalah suatu sarana untuk memilih kelompok kadarkum yang berprestasi dalam pemahaman hukum dengan tujuan dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kendaraan hukum bagi mesyarakat.

“Materi lomba yang diberikan dalam lomba kadarkum tingkat Kabupaten PPU ini mencakup peraturan perundang-undangan tingkat pusat maupun daerah, diantaranya seperti Undang-undang nomor 16 Tahun 2001 tentang bantuan hukum, undang-undang nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dan sebagainya,” jelas Sariadi.

Ditambahkan dia, selanjutnya pemenang I lomba kadarkum tingkat Kabupaten PPU yang merupakan siswa-siswi SMA N 1 tersebut wajib mengikuti bimbingan secara intensif oleh panitia peyelenggara sebagai persiapan mengikuti lomba kadarkum tingkat Provinsi untuk mewakili Kabupaten PPU 2019 mendatang.

“Beberapa tahun lalu dalam ajang yang sama PPU pernah  menjadi peringkat ke tiga se Kaltim. Kami berharap di Tahun 2019 mendatang PPU mampu menjadi yang terbaik, sehingga mampu menjadi wakil Kaltim ketingkat nasional,” pungkasnya.(Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.