Sinergitas TNI-Polri Ditengah Pandemi CoViD19, Berikan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

by -105 Views

 

 

BERITAPENAJAM.Net.- Peduli Dampak Wabah Covid-19, Polres Penajam Paser Utara (PPU dan Kodim 0913 PPU bagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, Selasa (21/04/2020)

Pembagian bantuan paket sembako diserahkan langsung di rumah masing-masing penerima bantuan oleh para Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Total 235 paket sembako yang dibagikan hari ini, yakni 55 Sembako diserahkan ke Polsek Penajam, 45 paket Sembako di serahkan ke Polsek Waru, Polsek Babulu, Polsek Sepaku dan Sat Polair, untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu di Wilayah Kecamatan Kab. PPU Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha mengatakan, pihaknya turut prihatin karena wabah Covid-19 ini menyebabkan masyarakat kurang mampu terdampak secara ekonomi, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

 

“Penyaluran sembako bagi warga kurang mampu ini merupakan wujud tanggungjawab social Polres dan Kodim kepada warga kurang mampu dan meringankan beban mereka katena terdampak Virus Corona,” jelas Kapolres Selasa, (21/04/2020)

 

Upaya ini juga, jelas Kapolres, menindaklanjuti perintah pimpinan dan instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Baik menyalurkan bantuan sembako, maupun imbauan kepada warga untuk menerapkan social dan physical distancing. Kapolres juga mengimbau masyarakat agar menggunakan masker, menjaga jarak, jaga kebersihan, tetap waspada dan serta tidak panik.

 

“Kami (TNI/Polri) akan terus menjalankan instruksi pemerintah untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten PPU,” pungkasnya. ditempat yang sama Dandim 0913 PPU Letkol Mamud mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat Kab. PPU yang terdampak Pandemi Covid-19 tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu.

 

“Saya berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah menghadapi Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah PPU dengan harapan dapat membantu mengatasi kesulitan ekonominya,” tutup Dandim

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.